slider

Recent

Navigation

Pasar Rambai (Telawang) Akan Dibenahi

BANJARMASIN - Pasar Telawang yang terletak di kawasan Keluarahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, pemanfaatannya rencanannya akan dimaksimalkan.
Tak hanya itu, Pemko Banjarmasin juga akan menempatkan UPT Dinas Pasar di lantai 2 pasar yang dahulunya dikenal sebagai Pasar Rambai. “Pemerintah Kota Banjarmasin berencana memanfaatkan area di sini, dan memperbagus pasarnya, jadi semua pedangang akan ditempatkan di lantai satu,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat berkunjung ke pasar tersebut, Jumat (13/03).
Setelah semua pedagangnya bisa direlokasi ke lantai dasar, lanjutnya, keberadaan lantai 2nya akan dimanfaatkan sebagai aula dan lokasi kantor UPT Dinas Pasar. “Untuk lantai dua rencananya akan di bangun aula dengan kapasitas 100 orang atau Kantor UPT Dinas Pasar, sehingga pemanfaatannya lebih maksimal,” ucapnya.
Sedangkan untuk lantai 3 pasar tersebut, katanya lagi, rencananya akan dimanfaatkan sebagai ruang terbuka yang dapat digunakan sebagai tempat multifungsi seperti olahraga atau tempat bersantai.
Pemaksimalan dan pemanfaatan pasar tersebut, tak sebatas hanya untuk bangunannya saja, tetapi lahan halaman pasar pun juga akan dibenahi, termasuk pengaturan tempat TPS, sehingga setiap pengunjung pasar benar-benar merasa nyaman saat berbelanja
Kunjungan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai di pasar tersebut, tak hanya disambut warga tetapi juga para pedagang pasar tersebut.
Bahkan, para pedagang menginginkan H Ibnu Sina dapat mengnjungi pasar tersebut setiap minggu. “Mudahan bapak walikota setiap minggu datang ke pasar ini. Jadi pasar barasih tarus,” ucap para pedagang.

copyright by facebook humpro-bjm










Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: