slider

Recent

Navigation

Kampanyekan Pencegahan Stunting Kepada Remaja Puteri

BANJARMASIN - Kampaye Pencegahan Stunting dalam memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 diselenggarakan untuk memastikan remaja sehat dari anemia dengan gizi optimal.
Pada kegaiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehetan Kota Banjarmasin ini, dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dilaksanakan di SMKN 4 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (11/03).
“Dalam peringatan Hari Gizi Nasional ini kita ingin memastikan bahwa generasi muda di era kedepan adalah anak-anak yang semakin siap dan berkualitas untuk mencegah stunting,” ucapnya pada saat membuka kegiatan tersebut.
Melalui kampanye ini juga untuk, memastikan para remaja dengan rutin mengkomsumsi tablet tambah darah, sebagai bagian dari upaya untuk pencegahan Stunting.
Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi, dan stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.
Hj Siti Wasilah mengatakan, kita juga perlu memberikan perhatian pada generasi muda, karena pada saat ini banyak anak-anak yang tumbuh besar di antara kita, tetapi di usia produktifnya nanti menghadapi permasalahan yang antara lain berkaitan dengan gizi. “Oleh karena itu ulun sangat berterima kasih karena kegiatan pada hari ini untuk kampaye pencegahan stanting, dengan memastikan remaja kita sehat dari anemia,” katanya.
Dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, juga melantik para murid tersebut sebagai duta yang mengkampanyekan minum tablet obat tambahan darah, untuk para remaja puteri di Kota Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm









Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: