slider

Recent

Navigation

Forkopimda Banjarmasin Ikut Antisipasi Penyebaran Corona

BANJARMASIN – Salah satu hot isu yang dibahas dalam kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda (Rakorpim)Banjarmasin, di Hotel Aria Barito Bajarmasin adalah tentang antisipasi penyebaran virus penyakit corona.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kegiatan tersebut mendapatkan berbagai masukan dari seluruh instansi vertikal yang ada di kota berjuluk seribu sungai, terkait penanganan mereka dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut,.
Dandim 1007Kolonel (inf) Anggara Situmpol mengatakan, pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut telah melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.
Begitu pula dengan Danlanud Syamsudin Noor, Kolonol (P) M Taufiq Aras J, diterangkannya, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan memasang himbauan dititik titik yang mudah dilihat, sehingga masyarakat bisa melakukan langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus tersebut
Hal yang sama juga dilakukan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendriawan.
Menurut pria pemilik tanda pangkat tiga melati di pundak ini, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menggelar sosialisasi agar masyarakat waspada dengan penyebaran virus tersebut serta tidak panik.
Sedangkan Kemenang Kota Banjarmasin, H M Rofii menjelaskan, saat ini Kemenang telah melakukan penghentian sementara kegiatan umroh ke tanah suci mekkah. Langkah tersebut diambil untuk menghindari penyebaran virus tersebut.
Hal lain yang dibahas dalam kegiatan tersebut, tetang persiapan penyambut pesta demokrasi PILKADA, dimana pihak Polresta Banjarmasin telah melakukan persiapan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama Pemilu Kada berlangsung, dengan cara melakukan patroli cipta kondisi.
Rapat koordinasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin setiap bulan.
Tujuan utama kegiatan tersebut menyamakan persepsi dan langkah-langkah antisipasi terkait penanganan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat.
Dari pantauan, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kota Banjarmasin, H Kasman. Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto. Kajari Banjarmasin Taufik Satia Diputra, SH. Kepala Imigrasi Kota Bnajarmasin Anton Helistiawan. Ketua PTUN Banjarmasin Sumartanto, MH. Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Ahmad Abdul Hadi, MH, dan Wadan Denpom VI/2 Banjarmasin Mayor CPM Mujito, SH.

copyright by facebook humpro-bjm







Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: