slider

Recent

Navigation

FKH Dapat Bantuan Kapal dari Danamon Peduli

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bantuan satu unit perahu (klotok) wisata kepada Forum Komunitas Hijau, Banjarmasin.
Penyerahan itu dilakukan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai setelah ia menerima secara simbolis bantuan tersebut dari Ketua Yayasan Danamon Peduli, yang bertindak sebagai pihak pengadaan kapal.
Nantinya, keberadaan kapal tersebut akan digunakan pihak FKH sebagai sarana sosialisasi dan mengedukasi masyarakat di kota ini, agar selalu mencintai kebersihan dan menjadikan kota ini Barasih wan Nyaman.
Penyerahan kapal yang dilaksanakan di Panggung samping Rumah Anno Banjarmasin itu, dinyatakan H Ibnu Sina sebagai sebuah bentuk kepedulian masyarakat, atas upaya Pemko Banjarmasin yang ingin menjadikan Bumi Kayuh Baimbai sebagai kota Baiman. “Jadi dengan adanya Forum Komunitas Hijau dan keterlibatan warga kota ini, mencirikan Kota Banjarmasin adalah kota yang maju, karena warganya aktif mewujudkan visi dan misi pemerintah,” ujarnya, Minggu (29/12)
Ditegaskannya lagi, peran masyarakat, komunitas dan pihak pengusaha dalam pembangunan sangatlah besar.
Bahkan, terangnya, sehebat apapun pemerintah, bila tidak mendapat dukungan dari masyarakat, maka usaha pembangunan yang dijalan tidak akan membuahkan hasil maksimal.
Begitu pula dengan masalah kebersihan, bebernya lagi, sebanyak apapun petugas kebersihan yang dikerahkan, tapi bila dari sumbernya tidak diatasi secara bersama-sama, maka hasilnya pun juga tidak akan maksimal. “Terima kasih FKH, terima kasih Danamon, sehingga program danamon peduli yang diluncurkan ini tetap bisa dirasakan manfaatnya oleh semua warga kota,” katanya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Danamon Peduli, Johan mengatakan, program bantuan yang dilakukan Yayasan Danamon Peduli telah berjalan sejak lima tahun yang lalu.
Biasanya, katanya, bantuan yang dikeluarkan pihak Yayasan Danamon Peduli hanya untuk lingkungan yang berhubungan dengan kegiatan perekonomian.
Namun, khusus untuk tahun 2019 ini, pihak Yayasan Danamon mengeluarkan bantuan yang cukup besar yakni, pengadaan sarana dan prasarana kapal wisata yang akan dipergunakan pihak FKH untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan.
Ia berharap, dengan adanya kapal tersebut, visi dan misi Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota berjuluk seribu sungai Barasih wan Nyaman dapat terwujud.

copyright by facebook humpro-bjm
















Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: