slider

Recent

Navigation

Wawali Hadiri Peringatan HUT RAPI ke-39

BANJARMASIN – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banjarmasin memperingati hari ulang tahun RAPI Nasional ke-39, di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasin, Minggu (15/12).
Peringatan tersebut dihadiri oleh Ketua RAPI Provinsi Kalimantan Selatan H Rosehan dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang juga sebagai Ketua RAPI Kota Banjarmasin, serta pengurus RAPI se Kalimantan Selatan.
Dalam kesempatan tersebut, H Hermansyah berharap keberadaan RAPI di Kota Banjarmasin ini bisa membantu pemerintah mengkomunikasikan dalam memajukan kegiatan untuk masyarakat Kota Banjarmasin. “Mari bersama-sama mewujudkan keberadaan RAPI Kota Banjarmasin untuk lebih meningkatkan peran, khususnya yakni membantu usaha pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi dan kegiatan lainnya untuk masyarakat kita semua,” harapnya.
Lebih lanjut dikatakannya, RAPI juga diharapkan bisa membantu pemerintah dan masyarakat pada saat dibutuhkan, terutama fasilitas komunikasi dalam hal keamanan negara.
Selanjutnya, ia juga mengajak keluarga besar RAPI se Kalimantan Selatan untuk senantiasa menegakkan Tri Tertib RAPI, diantaranya, tertib organisasi, tertib administrasi dan tertib komunikasi.
Kemudian, Ketua RAPI Provinsi Kalimantan Selatan H Rosehan juga mengatakan bahwa RAPI se Kalimantan Selatan bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga dalam hal penganggulangan bencana, RAPI selalu hadir paling depan tanpa pamrih dalam melakukan upaya kebersamaan terhadap masyarakat.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin Achmad Noor Djaya menyampaikan bahwa, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin berkeinginan membina organisasi masyarakat seperti ORARI dan RAPI. “Kalau Dispora mempunyai binaan, kenapa Diskominfotik tidak mempunyai binaan seperti Orari, RAPI, sehingga akan bisa memungkinkan untuk dana hibah dalam rangka mendukung kegiatan,” katanya.
Dalam peringatan HUT RAPI ke-39 tersebut, juga dilaksanakan penyerahan hadiah berupa trophy dan bingkisan kepada pemenang lomba yang diikuti para pengurus RAPI se Kalimantan Selatan, salah satunya lomba Tracking Handy.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua RAPI Provinsi Kalimantan Tengah Syaifullah.

copyright by facebook humpro-bjm













Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: