slider

Recent

Navigation

Walikota : Sejatinya Kalian adalah Pemimpin, Minimal untuk Diri Sendiri

BANJARMASIN - Setiap kalian adalah pemimpin, jangan merasa bawahan itu tidak memiliki tanggungjawab kepemimpinan.
Demikian ditegaskan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memberikan materi dalam kegiatan Workshop Kepemimpinan, di Ball Room Hotel Best Western, Banjarmasin, Sabtu (14/12)
Lebih lanjut dikatakan H Ibnu Sina, sejak lahir setiap manusia sudah diberikan bekal jiwa kepemimpinan, sehingga siapapun di muka bumi ini bisa menjadi menjadi pemimpin, minimal pemimpin bagi dirinya sendiri. “Jangan dikira seorang bawahan tidak bisa jadi pemimpin, sejatinya kalian adalah pemimpin, minimal untuk diri sendiri,” cetusnya.
Kegiatan bertemakan Enhancing Leadership Skill to Achieve High Performance itu dilaksanakan oleh jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
Tujuannya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan seluruh kepala UPT, kepala bagian, kepala bidang, dan kepala seksi lingkup Dinkes Kota Banjarmasin.
Masih menurut H Ibnu Sina, jiwa kepemimpinan itu sangat penting dimiliki semua orang, dan pada hakekatnya jiwa kepemimpinan itu sudah melekat pada diri semua orang. “Jadi ingat, jangan merasa kita tidak punya tanggung jawab, karena pada hakikatnya kepemimpinan itu melekat pada diri kita sendiri. Pada saatnya nanti kesempatan menjadi kepemimpinan itu datang, maka kita sudah siap untuk menjadi seorang pemimpin,” katanya
Ia berharap, kegiatan Workshop Kepemimpinan ini bisa memberikan bekal kepada seluruh jajaran Dinkes Kota Banjarmasin, sehingga semua siap menjadi pemimpin yang ideal. “Karena soal kepemimpinan itu bukan tentang soal dia seorang pejabat, akan tetapi semua orang ialah pemimpin untuk dirinya sendiri,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan kegiatan tersebut untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dengan maksud menghasilkan ASN tangguh menjalankan visi dan misi Walikota Banjarmasin dan menggedor visi dan misi Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik dengan pertanggungjawaban kita sebagai kepemimpinan di bidang kita masing-masing,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm














Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: