slider

Recent

Navigation

Walikota Buka Jambore dan Baksos PKH se Kalsel

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina membuka kegiatan Jambore dan Bakti Sosial (Baksos) PKH Kalsel Dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019.
Kegiatan yang dihadiri sekira 300 orang lebih Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kalsel itu, dilaksanakan di eks Perkantoran Pemprov Kalsel di kawasan Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Selasa (17/12).
H Ibnu Sina berharap, para peserta kegiatan Jambore dan Bakti Sosial PKH Kalsel Dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019 ini nantinya dapat merumuskan upaya- upaya peningkatan kualitas SDM PKH.
Dikatakanya, SDM PKH merupakan bagian dari pilar-pilar sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan tujuan melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial. “SDM PKH merupakan perpanjangan tangan kementerian sosial di pusat dan dinas sosial di daerah. dengan kualitas SDM PKH yang terus membaik dan meningkat, maka kode etik PKH yang Santun Integritas dan Profesional (SIP) dapat menambah gairah kerja kawan-kawan SDM PKH,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.
Salah satu agenda dalam kegiatan ini adalah melaksanakan bakti sosial berupa pembangunan kesejahteraan sosial dalam bentuk aksi sosial kemasyarakatan, dimana semuanya langsung membaur-terlibat di tengah kehidupan masyarakat.
Karena itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap seluruh peserta Jambore dan Baksos bisa memaknai kegiatan ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Selain itu, jelasnya lagi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturrahmi sesame SDM PKH se Kalsel.
Ia ingin dalam kegiatan bertemakan Mewujudkan SDM PKH Bergerak Menuju Kemandirian KPM Baiman ini dapat dimanfaatkannya sebagai momentum wahana komunikasi, berinteraksi dan berdiskusi untuk mencari solusi dari permasalahan yang ditemui secara administrasi maupun persoalan yang dihadapi dilapangan ketika melakukan pendampingan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan stakeholder terkait. “Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Sosial Kota Banjarmasin menjadi tempat penyelenggara event Jambore dan Baksos SDM PKH se Kalimantan Selatan tahun 2019,” pungkasnya.
Rangkaian lain dalam kegiatan yang dihadiri Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, Muhammad O Royani, Forkopimda dan seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu antara lain penyerahan hadiah dan cendera mata oleh H Ibnu Sina kepada pendamping PKH se Kalsel.

copyright by facebook humpro-bjm



















Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: