slider

Recent

Navigation

Walikota Bagikan Penghargaan - untuk 10 Instansi Respon Cepat Lapor

BANJARMASIN - Menjelang tutup tahun anggaran 2019, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ingin semua kegiatan, mulai dari perencanaan hingga pelaporan anggaran kegiatan yang telah digunakan, dapat dipertanggungjawabkan dengan baik oleh seluruh SKPD.
Ada lima pesan (tertulis di bawah-red) orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai, yang disampaikannya saat Upacara Peringatan ke 71 Hari Bela Negara dan Kesadaran Nasional Korps Pegawai RI, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (17/12).
Selain menyampaikan pesan tersebut, saat itu, ia juga menyerahkan penghargaan kepada kepala SKPD berprestasi seperti, Sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik Tahun 2019. Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2019. Kategori Pelayanan Publik Terbaik. Kategori Nilai Tertinggi Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018. Kategori Nilai Tertinggi Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018. Kategori Inovasi Terbanyak, dan Kategori Respon Cepat Dan Penyelesaian Pengaduan Berbasis Bukti Melalui Sp4n-Lapor, (daftar lengkap ada di bawah tulisan ini-red)
Untuk kategori penghargaan terakhir, ada 7 dinas, 2 kecamatan dan sebuah satuan yang mendapatkan penghargaan spesial itu, mereka adalah Dinas Lingkungan Hidup. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dinas Pendidikan. Dinas Perdagangan dan Perindustrin. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kecamatan Banjarmasin Tengah. Kecamatan Banjarmasin Barat. Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.
Selain penghargaan saat itu, diserahkan pula sertifikat adiwiyata tingkat nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ke SDN Kebun Bunga 4 dan SMP N 11 Banjarmasin serta penyerahan bantuan untuk anak-anak jalanan.
Ia berharap, dengan diserahkannya berbagai macam penghargaan tersebut, seluruh SKPD dan ASN linghkup Pemko Bnajarmasin lebih bersemangat dalam melayani seluruh lapisan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai. “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi pemerintah kota bahwa, prestasi yang diraih tidak lepas dari ikhtiar dan upaya yang telah kita lakukan, dan mudah-mudahan ini bagian upaya dari Pemko Banjarmasin untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Banjarmasin untuk Banjarmasin Baiman, Barasih wan Nyaman,” pungkasnya.
Sementara itu, saat upacara, H Ibnu Sina membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan untuk memajukan Bangsa Indonesia adalah terciptanya SDM yang unggul dan sikap serta perilaku bela negara. “Tanpa sikap dan periIaku bela Negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa,” ujarnya
Ke depannya, katanya lagi, diharapkan Aksi Nasional Bela Negara di segenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif, dan massif, dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masvarakat seluas-luasnya.
copyright by facebook humpro-bjm


























Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: