slider

Recent

Navigation

Pemko Gelar Pertemuan Dengan Pedagang Ujung Murung

BANJARMASIN - Pembenahan kawasan Pasar Ujung Murung Banjarmasin terus diupayakan Pemko Banjarmasin.
Hari Selasa (17/12), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah kembali melakukan pertemuan dengan para pedagang pasar tersebut.
Tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk membuat kesepakatan agar saat pembangunannya nanti tidak ada permasalahan. “Tekad pemerintah kota adalah segera melakukan pembangunan, jadi bukan hanya renovasi tapi pembangunan Pasar Ujung Murung sebagai salah satu pusat perekonomian di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan dan bahkan Pulau Kalimantan,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Ia berharap, dengan adanya pertemuan tersebut, akan ada kesepakatan sehingga semua permasalahan yang ada di kawasan tersebut tidak berlarut-larut.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah juga menjelaskan, renovasi Pasar Ujung Murung itu dilakukan mengingat Kota Banjarmasin merupakan kota perdagangan.
Terlebih, lanjutnya, dengan adanya wacana pemindahan pusat pemerintahan Negara ke Provinsi Kaltim, makanya ia berharap, kota berjuluk seribu sungai secara fisiknya benar-benar bisa menjadi pintu gerbang perekonomian Pulau Kalimantan. “Mari kita membuat sejarah agar nanti Pasar Ujung Murung menjadi pusat perekonomian, bukan hanya di Kalimantan Selatan tetapi juga di Kalimantan, karena kita di tengah-tengah,” jelasnya.
Harapan lain yang disampaikan saat itu adalah agar kegiatan rapat tersebut bisa menelurkan solusi, sehingga rehabilitasi kawasan pasar tersebut bisa segera dilaksanakan. “Bulan Desember atau paling lambat Bulan Januari ini kami akan mencanangkan. Karena sudah ada araharan Presiden bahwa Banjarmasin sebagai penyangga perekonomian di Kalimantan. Jadi ini hal yang sangat luar biasa dan ini harus kami selesaikan segera, sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dapat terealisasi,” pungkasnya.
Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi Balai Kota Banjarmasin dan diikuti para pedagang tersebut membahasa tentang kesepakatan harga kios.

copyright by facebook humpro-bjm






Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: