slider

Recent

Navigation

Lensa Kegiatan

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah membuka pertemuan lintas sektoral, Selasa (3/12).
Kegiatan di Ball Room Hotel Fave Banjarmasin itu, dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin, dan para kepala SKPD instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin.
Topik pembahasan dikegiatan tersebut tentang hasil pemetaan potensi Konflik di wilayah Kota Banjarmasin.
Pemetaan Potensi Konflik di wilayah kota seribu sungai merupakan kegiatan yang dilaksanakan jajaran Kesbangpol Kota Banjarmasin.
Tujuannya, untuk mengantisipasi setiap gangguan keamanan yang timbul, terlebih di tahun 2020 nanti, Bumi Kayuh Baimbai akan melaksanakan hajatan besar yakni pesta demokrasi lima tahunan berupa pemilihan kepala daerah (Pilkada).
Paparan hasil pemetaan yang diteliti secara akademis oleh jajaran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu, dilakukan oleh tiga orang dosen senior ULM yakni, Dr Setia Budi, Taufik Arbain, dan Nasrullah.
H Hermansyah berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan pertemuan tersebut, seluruh jajaran eksekutif, legislatif dan yudikatif bisa saling bersinergi dan berkoordinas serta berkolaborasi untuk penanganan bila terjadi konflik. “Mudah-mudahan Kota Banjarmasin ini dalam keadaan kondisi aman dengan kita saling berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi dalam hal penanganan konflik ini,” ucapnya.
Ia juga berharap dalam pertemuan tersebut nantinya ada kesepakatan bersama, yang nantinya dapat digunakan sebagai konsep dalam laporan akhir pemetaan tersebut.

copyright by facebook humpro-bjm














Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: