slider

Recent

Navigation

Cegah Stunting Dengan Pola Makan dan Lingkungan yang Sehat

BANJARMASIN – SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin menggelar kegiatan One Day Talkshow bertemakan “Stunting” Kenali dan Cegah Sekarang Demi Generasi Cemerlang Dimasa Depan.
Kegiatan di aula Universitas Muhammadyah Banjarmasin, di Jalan S Parman Banjarmasin itu, menghadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah sebagai narasumber utama.
Dalam materinya, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini menyampaikan betapa pentingnya melakukan pencegahan terhadap penyakit stunting.
Dijelaskannya, stunting adalah penyakit yang menghambat tumbuh kembang anak-anak, sehingga pertumbuhan badannya tidak sesuai dengah usianya.
Untuk itu, ia mengajak para orangtua untuk mengetahui dan mengenali penyakit stunting sehingga bisa menghambatnya. “Siklus stunting ini harus kita potong, caranya bagaimana, kita bikin terus acara dengan tema stunting, mudah-mudahan kita bersama-sama dapat belajar dan mengupayakan kesadaran untuk mencegah stunting,” katanya.
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah anak-anak terkena stunting, terangnya, dengan mengatur pola makan dan menjaga kebersihan lingkungan. “Pola makan dan kebersihan lingkungan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak agar terhindar dari masalah gagal tumbuh atau disebut stunting,” ujarnya.
Narasumber lain yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah dr Rosihan Anwar yang membawakan materi tentang Gizi Tumbuh Kembang Balita.

copyright by facebook humpro-bjm








Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: