slider

Recent

Navigation

Ibnu Sina Serahkan Bendera Pataka ke H Khairul - Walikota Tarakan Ketua Apeksi Periode 2019-2022

BANJARMASIN - Estafet kepemimpinan Ketua Apeksi Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan periode 2016 – 2019 bergeser.
Untuk masa kepemimpinan periode tahun 2019 hingga tahun 2022 nanti, seluruh anggota Apeksi Komwil V sepakat menujuk Walikota Tarakan, dr H Khairul M Kes sebagai pengganti definitive Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang telah menjabat sebagai Ketua Apeksi Komwil V Regional Kalimantan sejak tahun 2016 hingga tahun 2019. “Pertemuan ini merupakan forum rapat tertinggi di tingkat komisariat wilayah yang dihadiri seluruh anggota Apeksi. Diharapkan dari musyawarah ini disepakati dan dapat dikukuhkan Ketua Komwil V untuk melanjutkan estapet kepengurusan Komwil V Kalimantan,” ujar H Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya, Selasa (26/11).
Ia berharap, semua rekomendasi yang telah disepakati para anggota Apeksi Komwil V, dapat diperjuangkan di tingkat pemerintah pusat. “Kami titipkan ini (rekomendasi-red) kepada ibu Indah untuk disampaikan,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah itu, H Ibnu Sina juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan seluruh anggota Apeksi selama kepemimpinannya. “Hanya inilah yang bisa kami persembahkan untuk organisasi yang kita banggakan bersama-sama, namun kiprah kami akan terus bersama-sama dengan bapak ibu untuk meneruskan di Komwil V,” pungkasnya.
Tongkat estafet kepemimpinan diorganisasi Apeksi Komwil V Regional Kalimantan, sebenarnya tidak bergeseran terlalu jauh.
Walikota Tarakan ditunjuk secara aklamasi oleh seluruh anggotanya lantaran dalam periode 2016-2019, posisinya duduk sebagai Wakil Ketua I Apeksi Komwil V Regional Kalimantan.
Makanya, penujukannya sebagai ketua dalam organisasi tersebut pun dianggap wajar dan sudah seharusnya dipegangnya.
dr H Khairul M Kes sendiri saat menyampaikan sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan Pemko Tarakan.
Menurutnya, menjadi ketua diorganisasi Apeksi merupakan sebuah kewajiban yang harus ditaati semua anggotanya. “Di sini saya dipilih untuk melanjutkan menjadi Ketua APEKSI Komwil V Regional Kalimantan. Mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus menerima giliran ini. Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada 8 walikota karena telah mempercayakan saya menjadi ketua APEKSI selama 3 tahun kedepan,” ucapnya.
Ditegaskannya, semua program kerja yang sudah ditetapkan dalam Muskomwil tetap akan dikerjakannya, dan akan menjalankan semua visi dan misi organisasi yang sudah ditetapkan
Adapun susunan organisasi Apeksi Komwil V Regional Kalimantan periode tahun 2019-2020 antara lain menjabat Ketua Apeksi adalah Walikota Tarakan. Kemudian untuk posisi Wakil Ketua I adalah Walikota Bontang.
Sedangkan untuk jabatan Wakil Ketua II dipercayakan kepada Walikota Pontianak. Sedangkan untuk posisi Sekretaris diserahkan kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tarakan, dan untuk Bendahara Apeksi ditunjuk Kepala BPKAD Kota Tarakan.
copyright by facebook humpro-bjm















Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: