slider

Recent

Navigation

45 Anggota DPRD Periode 2019-2024 Dilantik

BANJARMASIN - Empat puluh lima orang anggota Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019, hari Senin (09/09) resmi dilantik.
Pelantikan di ruang rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Banjarmasin itu, dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin.


Dari empat puluh lima orang legislative itu, sembilan belas orang diantaranya adalah wajah baru.
Dalam kegiatan tersebut dilakukan pula pemilihan Ketua DPRD Sementara.
Dan dari hasil kesepakatan, yang memimpin sementara para anggota DPRD Bumi Kayuh Baimbai adalah Harry Wijaya dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). “Kami mengucapkan selamat kepada saudara sekalian yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin. Kehadiran saudara sekalian di lembaga yang terhormat ini, kiranya makin meningkatkan kinerja dewan, baik dalam pelaksanaan fungsi legeslasi, anggaran, maupun pengawasan,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.


Penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini, lanjutnya, akan lebih maju bila semua pihak bersama-sama dapat memenuhi harapan masyarakat, baik berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan, peningkatan pelayanan publik, pengembangan kehidupan demokrasi, maupun peningkatan daya saing daerah. “Masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintahan daerah lebih baik, bersifat mampu membawa pada kesejahteraan yang lebih baik, sekaligus meningkatkan pelayanan publik,” katanya.
Harapan masyarakat itu, katanya lagi, sebagai wujud aspirasi dan kritik dan pengawasan public. Hal ini sesuai undang-undang pemerintahan daerah yakni, penyelenggara pemerintahan daerah adalah pemerintah daerah dan DPRD. “Pemerintahan daerah daiam hal ini adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah daerah dan DPRD, menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, dengan prinsip otonomi seluas-luasnya, dalam sistem dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya .


Ia berharap, kerjasama dan komunikasi antara pihak eksekutif dan legislatif, dapat terjalin secara efektif dan efesien, terutama dalam usaha untuk mencapai sasaran-sasaran pembangunan, yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, dan masyarakat.
Dari informasi terhimpun, adapun nama-nama anggota DPRD Kota Banjarmasin Priode 2019 hingga 2024 antara lain, H M Faisal Hariyadi, SE dari Partai Amanat Nasional. H Abdul Muis dari Partai Amanat Nasional. H M Yamin. HR,S. Far. Apt, MM dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Muhammad Isnaini,SE, MM dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Hj Siti Rahimah,SE, MM dari Partai Gerakan Indonesia Raya.
Dr Hj Ananda,M.Kes dari Partai Golongan Karya. H A Rudiani,SE dari Partai Golongan Karya. Matnor Ali F, SE, dari Partai Golongan Karya, Noorlatifah, SE dari Partai Golongan Karya. Darma Sri Handayani dari Partai Golongan Karya.


Muhammad Natsir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Taufik Husin,S.Sos dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tugiatno,S.Sos dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Suyato, SE, MM dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
Zainal Hakim,ST dari Partai Kebangkitan Bangsa. H Deddy Sophian,SE dari Partai Kebangkitan Bangsa. H Zainal A Husni dari Partai Kebangkitan Bangsa.
H Awan Subarkah,S.TP,M.I.Kom dari Partai Keadilan Sejahtera. H Mathari,S,Ag, M.I.Kom dari Partai Keadilan Sejahtera. H Mushaffa Zakir, Lc dari Partai Keadilan Sejahtera. Aliansyah, SE dari Partai Keadilan Sejahtera.


Bambang Yanto Permono,SE dari Partai Demokrat. Abdul Gais, SE,MM dari Partai Demokrat.
Arufah Arief,SE,MM dari Partai Kesatuan Pembangunan. Abdurrasyid Ridha,SE dari Partai Kesatuan Pembangunan. H M Ismail Iberahim, SE dari Partai Bulan Bintang.
Kemudian, Amalia Handayani dari Partai Amanat Nasional. Harry Wijaya,SH,MH dari Partai Amanat Nasional. Hj Sarifah Saqinah dari Partai Amanat Nasional. Afrizaldi dari Partai Amanat Nasional. Istiqamah,SE dari Partai Amanat Nasional. Hj Mira Farialini,S.Pd, MM, dari Partai Amanat Nasional. Hj Rinda Herliani,SE dari Partai Amanat Nasional.
Hari Kartono dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Mudah,S.Ag dari Partai Gerakan Indonesia Raya. H Gt Yasni Iqbal,SE,M.AP dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Sukhrowardi dari Partai Golongan Karya.
Drs Saut Nathan Samosir dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Hiliyah Aulia dari Partai Kebangkitan Bangsa. Rahman Nanang Riduan dari Partai Kebangkitan Bangsa.
H Wakhid Khusaini, SE, MM dari Partai Keadilan Sejahtera. Muhammad Syafrullah, ST dari Partai Demokrat. Gt Yuli Rahman dari Partai Demokrat, Eddy Junaidi, SE dari Partai Demokrat. Dan Yunan Chandra dari Partai Nasional Demokrat.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: