slider

Recent

Navigation

2 Walikota Jajal Sepeda Air Buatan Husai

BANJARMASIN – Di Kota Banjarmasin kini cukup banyak pilihan untuk melakukan aktifitas olahraga air. Satu diantaranya adalah sepeda air.
Keunikan dari sepeda ini bisa dilihat dari bentuknya.
Sekilas, memang sangat mirip dengan sepeda di darat. Bedanya, bila sepeda di darat memiliki dua buah ban, maka sepeda air memiliki dua buah pelampung besar.
Sepeda buatan Husai, warga Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat ini, tak hanya menarik perhatian masyarakat kota berjuluk seribu sungai, tetapi juga menarik perhatian Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Walikota Jambi, H Syarif Fasha.




Hari Minggu (08/09), kedua pemimpin kota itu secara khusus mendatangi Siring Balai Kota Banjarmasin untuk menjajal kemampuan sepeda air tersebut.
Nah, menurut H Ibnu Sina, cara pengoperasian sepeda asli buatan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai itu hampir sama dengan sepeda di darat.
Karena itu, ia berpendapat, sepeda air tersebut sangat cocok untuk dijadikan altenatif pilihan berolahraga air. “Hari ini kita lagi mencoba sepeda air buatan paman Husai dari Basirih, lumayan menguras keringat seperti di darat, ini jadi pilihan alternatif untuk olahraga di air, di sungai Banjarmasin,” ujarnya.




Sementara itu, H Syarif Fasha mengatakan, keberadaan Sungai Martapura di Kota Banjarmasin sangat banyak manfaatnya, selain digunakan sebagai penunjang perekonomian warga, juga digunakan sebagai tempat wisata dan berolahraga.
Dan untuk keberadaan sepeda air, Syarif Fasha secara terang-terang menyatakan ketertarikannya. Bahkan, bila ada kesempatan ia ingin memesannya untuk dibawa ke Kota Jambi. “Saya hari ini mencoba sepeda air. Jadi Sungai Martapura ini tidak hanya sebagai tempat ekonomi, tetapi juga ada wisata air dan olahraga air. Insyaallah nanti kami juga akan memesan sepeda air ini untuk dibawa ke Kota Jambi,” cetusnya.




Selain mencoba sepeda air, saat itu mereka juga berkesempatan menyusuri kawasan Sungai Martapura dengan menggunakan jet sky.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: