slider

Recent

Navigation

Sosialisasi Gerakan Anti Plastik

BANJARMASIN – SMA Negeri 2 Banjarmasin melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Anti Plastik dalam rangka mendukung program Pemko Banjarmasin untuk mengurangi sampah plastik yang ada di Kota Banjarmasin.


Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMA Negeri 2 Banjarmasin itu, dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.
Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada SMA Negeri 2 Banjarmasin karena telah mendukung program Pemko Banjarmasin untuk mengurangi sampah terutama sampah plastik yang ada di Kota Banjarmasin. “Ini salah satu mandat juga dari Kementerian Pendidikan menjadikan sekolah ini sebagai yang melaksanakan program pengurangan kantong plastik bahkan no plastik,” ujarnya, Selasa (27/08).



Lebih lanjuta ia mengatakan, bahwa SMA Negeri 2 Banjarmasin sudah mendapatkan bukti dan fakta setelah satu bulan lebih melaksanakan program ini, berkurang sekali sampah-sampah yang dihasilkan oleh mereka dan itu merupakan sebuah pendidikan karakter yang sangat berharga.




Selain itu, ia juga berharap kepada siswa dan siswi ketika kembali rumah, mereka tetap melaksanakan program ini sampai ke lingkungan di sekitarnya, mereka inilah ujar Ibnu Sina yang diharapkan menjadi generasi pembawa kebaikan dan perubahan di masyarakat kita. “Perubahan mindset itu penting karena yang kita rasakan selama dua tahun sudah menerapkan Perwali Nomor 18 Tahun 2016 ini adalah berubahnya mindset dari warga Kota Banjarmasin ketika ingin berbelanja sudah berpikir untuk membawa kantong belanja sendiri dan sudah berpikir bahwa kantong plastik itu berbahaya bagi masa depan kita semuanya,” katanya.




Tak hanya membagikan materi tentang pengurangan sampah plastik dan bahayanya kantong plastik, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga membagikan tumbler dan bakul purun sebagai pengganti botol dan kantong plastik kepada guru dan siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjarmasin.
Pada saat yang sama, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga menyapa siswa-siswi SMA Negeri 2 Banjarmasin yang mengikuti kegiatan Baiman Show dalam rangka mensosialisasikan Program Lapor yang dilaksanakan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Banjarmasin sub Bagian Pengaduan Kota Banjarmasin di Lapangan SMA Negeri 2 Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: