slider

Recent

Navigation

Walikota Kampanyekan Mudik Asik Tanpa Kantong Plastik - H Ibnu Sina : Kita Sebarkan Virus Kebaikan

BANJARMASIN – Niat Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina untuk menjadikan Kota Banjarmasin bersih dari tumpukan sampah plastik, memang layak mendapatkan acungan jempol.
Betapa tidak, dalam berbagai kesempatan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar mengurangi penggunaan bahan mengandung plastik.
Begitu pula dalam kegiatan mudik lebaran tahun 2019 ini, kembali mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini mengingatkan kepada para pemudik agar mengurangi penggunaan bahan mengadung plastik.




Bersama Camat Banjarmasin Timur, Dinas Lingkungan Hidup, Mitra TNI Polri, dan manajemen Hotel Best Western, ia mengkampayekan program Mudik Asik Tanpa Kantong Plastik, di kawasan Terminal kilometer 6 Banjarmasin. “Kita sebarkan virus-virus kebaikan untuk menyelamatkan lingkungan, dan menyelamatkan kota dari tumpukan sampah plastik dengan mengurangi penggunaan kantong plastik,” ujarnya, Minggu (02/06).




Selain melakukan ajakan langsung, saat itu ia juga membagi-bagikan bakul purun, tumbler dan handuk kepada para penumpang dan pengemudi mobil taksi. “Tahun 2016 lalu Kota Banjarmasin mulai menerapkan aturan larangan penggunaan kantong plastik. Kini kota ini dinilai pionir untuk gerakan tanpa kantong plastik, dan telah diikuti kota-kota lain di Indonesia. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Kota Banjarmasin ini untuk Indonesia dalam hal mengurangi plastik dengan mengampanyekan, Mudik Asik Tanpa Katong Plastik,” ucapnya
Ia berharap, apa yang telah dilakukan Pemko Banjarmasin ini bisa menjadi pemicu semua orang untuk ikut bersama-sama memerangi sampah plastik. “Tolong ceritakan tentang program ini yaitu mengurangi penggunaan kantong plastik dalam rangka menyelamatkan bumi kita dari bahaya kantong pelastik, yang saat ini menjadi isu nasional dan juga isu internasional,” pungkasnya.




Dari pantauan, kegaitan yang dilakukan Pemko Banjarmasin itu mendapat sambutan hangat dari para penumpang dan pengemudi taksi.
Salah satunya Udin, pengemudi mobil jenis colt ini mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan ia menyatakan dukungannya atas program yang telah dicanangkan tersebut. “Saya sangat mendukung program ini, karena ini untuk kebaikan bersama,” ucapnya singkat.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: