slider

Recent

Navigation

Lensa Kegiatan

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan orasi ilmiahnya dalam kegiatan Sarasehan Akademik Politeknik Negeri Banjarmasin.


Kegiatan bertemakan Dengan Semangat Sarasehan Akademik Poliban ke XXII Bersinergi Mewujudkan Poliban Sebagai Kampus Vokasi Yang Unggul dan Berkualitas Di Bidang Sains Terapan, dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Poliban Banjarmasin, Senin (29/04).
Selain membeberkan tentang visi dan misi Pemko Banjarmasin beserta potensi sumber daya alamnya, saat itu ia juga menjelaskan tentang revolusi industri 4.0.



Katanya, revolusi industri dimulai dari revolusi industri pertama yang terjadi diakhir abad ke 18, dimana saat itu untuk pertama kalinya ditemukan mesin uap. 




Kemudian revolusi industri kedua, ditemukannya untuk pertama kali mobil pada awal abad 20, selanjutnya revolusi industri ke tiga, ditemukannya komputer, dan revoluasi industri keempat atau 4.0 ditemukannya handphone dan jaringan internet. Tantangan ke depan di era revolusi industri 4.0 ini adalah SDM Indonesia harus mampu bersaing dengan SDM di negara-negara maju. “Disinilah peran Politeknik Negeri Banjarmasin untuk melahirkan alumni-alumni yang dapat bersaing,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: