slider

Recent

Navigation

Lensa Kegiatan

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pukulan Rebana, yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.
H Ibnu Sina mengatakan, kesenian Lasqi merupakan seni Budaya Banjar yang harus dihidupkan agar tidak hilang. “Ini seni Budaya Banjar yang kemudian perlu kita hidupkan, kalau tidak ada yang mewarisi nanti hilang atau punah, inikekayaan khsanah nusantara khasanah Budaya Banjar yang perlu kita lestarikan dan ini bernafaskan Islam,” ujarnya saat menyampaikan sambutan, Sabtu (27/04).



Ia berharap, peserta yang terdiri dari para pemuda ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Kami berharap kegiatan ini bisa diikuti, apalagi pesertanya muda-muda, sehingga mereka inilah yang akan meneruskan dan mewarisi seni budaya kita ini, mudah-mudahan tetap lestari dan tidak punah,” harapnya.
Harapan lain yang disampaikannya saat itu adalah ke depannya semakin banyak warga Kota Banjarmasin yang mencintai Kesenian Lasqi.
Kegiatan pelatihan tersebut diikuti 52 kelurahan se Kota Banjarmasin, dimana masing-masing kelurahan mengirimkan utusannya 4 orang peserta.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: