slider

Recent

Navigation

Walikota Tanam Pohon di SMP 5 - Sekaligus Melantik Seluruh Siswa Jadi Duta Kebersihan

BANJARMASIN – Gerakan menggunakan tumbler terus digaungkan jajaran Pemko Banjarmasin. 
Jumat (29/03), giliran SMP N 5 Banjarmasin yang disambangi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Tentunya, kedatangan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini disambut antusias oleh seluruh siswa dan dewan guru di sekolah, yang terletak di Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat.




Tak hanya mensosialisasikan penggunaan tumbler, saat itu, H Ibnu Sina melantik seluruh siswa di sekolah tersebut menjadi duta kebersihan lingkungan. ”Agar bisa mendukung program Pemko Banjarmasin Baiman, saya ingin menyatakan bahwa seluruh siswa-siswi SMP Negeri 5 Banjarmasin adalah duta kebersihan Kota Banjarmasin,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan.
Tugas dari Duta Kebersihan lingkungan, terangnya, adalah menjaga kebersihan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal. “Tugasnya adalah membuang sampah pada tempatnya, dan jangan buang sampah sembarangan,” katanya.




Tak cukup sampai disitu, H Ibnu Sina yang datang bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Banjarmasin itu, juga melakukan penanaman pohon di halaman sekolah tersebut. “Semoga dalam rangkaian Jumat taqwa dan juga kegiatan Jumat Bersih ini mudah-mudahan Banjarmasin kita semakin Barasih wan nyaman,” harapnya.




H Ibnu Sina mengunjungi sekolah tersebut sambil bersepeda, kegiatan tersebut rutin dilakukannya setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang sedang melaksanakan kegiatan babarasih lingkungan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: