slider

Recent

Navigation

Walikota Ikut Bawaslu Colour Walk - H Ibnu Sina : Mari Kita Tunjukan Partisipasi Masyarakat Banua

BANJARMASIN – Pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg tinggal menghitung hari. 
Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu Kalsel mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan benar dan tidak melakukan aksi tidak ikut nyoblos saat Pemilu nanti (golput).
Selain itu, dalam sosialisasi yang dirangkai dengan jalan santai bertema colour walk itu, mereka juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian.




Kegiatan yang dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor itu, juga dirangkai dengan sosialisasi tumbler oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Selain menyerahkan secara simbolis sebuah tumbler kepada Paman Birin, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga membagikan tumbler kepada para anggota Bawaslu Kalsel.
Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina juga mengajak masyarakat Kota Banjarmasin untuk menyukseskan Pemilu tanggal 17 April. “Tinggal 17 hari lagi kita akan melaksanakan Pemilu. Partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab sukses atau tidaknya pemilu ada di tangan kita semua. Saya rasa KPU, Bawaslu, dan Pemerintah Provinsi Kalsel sudah sering melaksanakan sosialisasi tentang Pemilu. Mari kita tunjukan partisipasi masyarakat di Banua,” ucapnya, Minggu (31/03). 




Menyambut pesta demokrasi nanti, lanjutnya, harus dilakukan dengan penuh rasa suka cita oleh seluruh lapisan masyarakat, dan jangan saling membenci atau menghina orang lain karena berbeda pilihan. ”Bangsa ini adalah bangsa yang warna-warni. Kalimantan Selatan adalah provinsi yang warna-warni, Banjarmasin adalah kota yang warna-warni dan berbagai bangsa ada disini tapi kita yakin Indonesia adalah negara yang berbhineka tunggal ika, berbeda-beda tapi tetap satu jua,” katanya. 




Pesan lain yang disampaikannya dalam kesempatan tersebut adalah agar seluruh lapisan masyarakat menjaga integritas Pemilu tahun 2019 ini. “Mari kita jaga tetap persatuan dan kesatuan kita, dan kedamaian banua kita tercinta ini,” pungkasnya.
Harapan lain yang juga disampaikan saat itu agar seluruh lapisan masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: