slider

Recent

Navigation

Penutupan Festival Basirih 2

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina hadiri dan menutup Festival Ziarah Kubro 2 Tahun 2019 bertempat di Basirih Panggung Utama, Rabu malam (4/4). Event ini sudah digelar ke nomor 2 ini sejak tanggal 2 s.d 3 April 2019, dan uniknya Festival ini hanya ada di Banjarmasin dengan beberapa kegiatan seperti Parade Sinoman Hadrah, Lomba Mewarnai Anak, Panggung Hiburan Islam dan Bazar aneka produk dan kuliner. 
Dalam sambutan pada Penutupan tersebut Habib Fatur selaku penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang berhadir dan menutup acara tersebut dan juga kepada pihak pihak yang telah mendukung dan warga masyarakat yang ikut berpartisipasi. Dan Habib Fatur juga menyampaikan tujuan adanya festival ini adalah mengangkat budaya lokal khususnya budaya Banjarmasin, serta berharap kegiatan ini terus diberikan dukungan penuh oleh Pemko Banjarmasin.



Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan pada penutupan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Habib Fathurrahman sebagai penggagas dan terlaksananya Ziarah Kubro dan Festival Basirih Ke 2 ini. Dan tambahnya juga, terkesan kepada para peserta lomba memiliki potensi yang luar biasa dan berharap melahirkan generasi terbaik utntuk Banjarmasin dan Indonesia, “Festival Basirih ini mudah mudahan dari ujung Banjar yang ada di pinggiran kawasan Basirih dan sekitarnya ini akan lahir generasi generasi terbaik Kota Banjarmasin ke depannya, yang juga punya kemampuan, punya bakat, punya potensi yang luar biasa, mungkin dari sini juga akan lahirkan nanti tokoh tokoh Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bahkan tokoh Indonesia”, ucapnya. H Ibnu Sina apresiasi kepada pihak penyelenggara yang mengangkat budaya lokal pada kegiatan Festival Basirih ini dengan berbagai rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan di bulan Rajab dan berharap berlanjut dilaksanakan setiap tahun.
Di akhir acara ditutup dengan penampilan atraksi Pencak Silat dan penyerahan parang dari perwakilan Pencak Silat yang diserahkan kepada H Ibnu Sina.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: