slider

Recent

Navigation

Wawali Buka MTQ Nasional KE 51

BANJARMASIN – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin, resmi dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Jumat (15/03).
Tahun ini, sebagai tuan rumah event tahunan itu adalah Kecamatan Banjarmasin Utara. "Pelaksanaan MTQ Nasional ke 51 tingkat Kota Banjarmasin dari tanggal 15 sampai 18 Maret 2019. Jumlah peserta 259 qori dan qoriah," ujar Camat Banjarmasin Utara, Apiludin.
Mengambil lokasi di Taman Budaya, Banjarmasin Utara, event yang menampilkan qori dan qoriah terbaik dari lima kecamatan se Kota Banjarmasin itu, digelar.
Sebelum dilaksanakan pembukaan, terlebih dahulu dilaksanakan Pwai Taaruf yang diikuti sekira 18 unit mobil hias dari lima kecamatan.



Tak hanya itu, untuk memeriahkan MTQ tersebut, Bank Kalsel Syariah menggelar Bank Kalsel Syariah Expo 2019, dimana mereka menampilkan 29 stand UMKM dan biro perjalanan umroh.
Menurut H Hermansyah, melihat semangat peserta dan masyarakat yang ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan tersebut, ia merasa yakin bahwa masyarakat kota seribu sungai kini punya kepedulian yang lebih tinggi dengan kegiatan syiar Islam ini. “Itu hal yang luar biasa, kepedulian untuk menyemarakan dan mensukseskan kegiatan ini. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya kepada para peserta dan masyarakat Kota Banjarmasin yang selalu hadir dalam kegiatan kegiatan khususnya pawai taaruf ini,” ucapnya, saat menyampaikan sambytannya dalam kegiatan pembukaan pawai taaruf.



Mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga menyatakan, untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, Pemko Banjarmasin juga menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang ada di 52 keluarhan se Kota Banjarmasin. “MTQ kali ini kami buat lebih meriah, supaya banyak pengunjung yang menyaksikanya kami juga menyediakan angkutan khusus dan gratis. Jumlahnya 52 unit mobil, satu kelurahan satu mobil yang disiapkan untuk angkutan gratis ini,” katanya.
Ia berharap, kegiatan yang dimaksudkan juga untuk mencari bibit-bibit baru qori dan qoriah Bumi Kayuh Baimbai ini bisa berjalan lancar dan aman. “Saya juga berharap acara ini berjalan lancar aman, sukses dan menghasilkan kebaikan untuk kita semua,” harapnya..



Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Aneta Olpah, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, H Hermansyah juga menyatakan, kehadiran 29 stand dalam kegiatan tersebut mudah-mudahan bisa menjadi sarana efektif untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan khususnya produk daerah kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. “Ini juga menjadi alternative hiburan bagi masyarakat Kota Banjarmasin. Dengan diadakanya Bank Kalsel Syariah Expo ini, maka semua yang diperjual belikan serba halal, baik itu bermacam kuliner, busana muslim , buku buku dan lainya,” ujarnya. 



Direktur Bank Kalsel menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Bank Kalsel Syariah Expo itu berskala nasional dengan menampilakan produk unggulan dan jasa pelayanan publik dengan prinsip syariah. “Ini kali kedua Bank Kalsel Syariah bekerja sama dan berpartisipasi penuh dalam kegiatan Bank Kalsel Syariah Expo 2019 dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional tingkat Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Bank Kalsel Syariah Expo ini, lanjutnya, memiliki potensi besar untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi dan keuangan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di daerah.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: