slider

Recent

Navigation

Wawali Ajak Dialog Warga Depan RS - Terkait Pengosongan Lahan

BANJARMASIN – Wakill Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan SKPD terkait rencana pembangunan lanjutan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah (SUSU) Banjarmasin bersepakat, pengosongan lahan yang berlokasi tepat di depan RS tersebut akan dilakukan dengan mengedepankan aspek dialog. “ Saya akan turun langsung ke lapangan untuk lebih dahulu berdialog dengan warga, sehingga saya mengetahui apa yang mereka inginkan,” ucap H Hermansyah saat memimpin rapat, Rabu (13/03)



Kegiatan dialog untuk pengosongan lahan yang dihuni delapan rumah warga (Persil) itu rencana dilaksanakan tanggal 14 Maret 2019, dan hal tersebut sesuai dengan Surat Perintah (SP) 3 dari Pemko Banjarmasin kepada para warga, yang meminta tertanggal 13 Maret 2019 mereka bersedia mengosongkan tempat tinggalnya masing-masing.
Selain mengedepankan aspek dialog, Pemko Banjarmasin juga akan menyiapkan rumah susun bagi warga tersebut. Jumlah rumah susun yang siap menampung warga tersebut sebanyak 8 unit.




Pemko Banjarmasin melakukan pengosongan lahan tersebut dengan tujuan untuk melanjutkan pembangunan RS SUSU, yang rencananya akan dioperasionalkan pada Bulan September ini.
Semua persiapan untuk pengoperasian rumah sakit itu telah disiapkan, termasuk rencana pembangunan gedung tambahan yang merupakan salah satu persyaratan beroperasinya RS tersebut.
Nah, untuk memperlancar akses keluar masuk rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai itu, diperlukan pembebasan lahan yang berada di depannya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: