slider

Recent

Navigation

Walikota Resmikan COE

BANJARMASIN – Perhatian Pemko Banjarmasin kepada masyarakatnya tak hanya sebatas untuk kaum mudanya saja, tetapi kepada para kaum Lansia juga diberikan perhatian yang sama.
Sebuah wadah bernama Center Of Excellence (COE) pun dibentuk, dengan tujuan memfasilitasi para Lansia agar dimasa tuanya dapat hidup sehat dan bugar.


COE bernama Bina Keluarga Lansia (BKL), Kasih Ibu itu, berlokasi di Jalan Sultan Adam, Komplek Mahligai RT 12, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Peresmiannya dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. “COE adalah wadah untuk beraktifitas. Tempat ini merupakan percontohan untuk bina keluarga Lansia, dimana seluruh aktifitas pembinaan terhadap para Lansia dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan yang sifatnya produktif, dan yang paling penting iyalah berinteraksi,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Senin (18/03). 




Dengan adanya COE, ucapnya, diharapkan bisa memberikan pembinaan sehingga para Lansia tetap bisa berinteraksi, dan beraktifitas serta membaur dengan masyarakat. “Sehingga diusia lansia ini kemudian bisa tetap sehat dan bisa tetap bugar sepanjang usia,” katanya.




Harapan lain yang disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Gazi Akhmadi, Kepala Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, Madyan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, dan Camat Banjarmasin Utara Apiluddin adalah agar CEO bisa dibentuk disetiap kelurahan yang ada di kota ini.
Sebelum peresmian, dilakukan senam lansia yang diikuti seluruh undangan yang hadir.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: