slider

Recent

Navigation

Usai Apel, ASN Pemko Kunjungan RSUD

BANJARMASIN – Ada pemandangan berbeda usai Apel Kesadaran Korpri yang dilaksanakan jajaran Pemko Banjarmasin, Senin (18/030).
Saat itu, setelah turun dari podium,Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, langsung mengajak seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah , Banjarmasin.
Tentunya, ajakan tersebut langsung diikuti seluruh ASN yang hadir dalam apel tersebut. 
Sambil berjalan kaki, mereka berjalan melewati kawasan Pelabuhan Lama, hingga akhirnya tiba di rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai itu.
H Hermansyah mengajak seluruh ASN ke RSUD tersebut bukan tanpa sebab. 
.

Ia ingin, seluruh aparatur pelayan masyarakat ini, benar-benar merasa bangga dengan tempat pelayanan publik itu. 
Dengan mengunjungi langsung tempat yang akan di launching pengoperasiannya pada Bulan September nanti, ia berharap para ASN lingkup Pemko Banjarmasin bisa terus mendukung perkembangan RS tersebut. “Berbuatlah untuk kebaikan dan perkembangan rumah sakit. Sehingga saat sudah tidak menjadi ASN ada cenderamata yang bisa dibanggakan, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya, saat menyampaikan amanatnya.


Dengan beroperasinya rumah sakit tersebut, terangnya, Pemko Banjarmasin dapat menghemat anggaran Jamkesda yang biasanya dibayarkan ke rumah sakit lain hingga mencapai Rp20 miliar. “Bila rumah sakit ini sudah beroperasi, nantinya kita tidak ada lagi membayarnya,” katanya.
Keuntungan lain yang didapat dengan beroperasinya rumah sakit tipe C tersebut, lanjutnya, masyarakat Kota Banjarmasin yang ingin berobat tidak lagi harus antri, karena semua akan diatur dan dibuat mudah dengan menggunakan program smart city. “Jadi tolong didukung, karena rumah sakit ini untuk seluruh lapisan masyarakat agar mendapat pelayanan medis. Sehingga masyarakat tidak lagi antri pagi-pagi, hanya untuk ambil nomor antrian,” jelasnya.


Selain dukungan secara moral, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga meminta SKPD lingkup Pemko Banjarmasin juga menujukan perannya, membantu kelancaran percepatan pengoperasian rumah sakit tersebut. Caranya, bisa melalui pembuatan taman-taman di sekitar area rumah sakit tersebut. “Buktikan peran masing masing SKPD untuk kemajuan perkembangan rumah sakit,” pintanya.


Sementara itu, seperti yang dikatakan Plt Kadis kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Hakim, bahwa sejak Senin (18/03) akan beroperasi pelayanan kegawat daruratan berjalan, maka dalam kesempatan yang sama kembali ia menegaskan, pelayanan kegawat daruratan berjalan yang dilakukan tim PSC telah bekerja sesuai dengan yang diharapkan.
Pelayanan kegawat daruratan berjalan ini, terangnya, sifatnya membantu masyarakat yang tertimpa musibah kemudian merujuknya ke rumah sakit terdekat. “Jadi di rumah sakit ini sekretariatnya saja,” jelasnya.


Dalam apel kesadaran korpri, H Hermansyah berpesan kepada seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin untuk selalu menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling berkolaborasi.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: