slider

Recent

Navigation

Sembilan Walikota Sedekah Oxigen

BANJARMASIN – Salah satu agenda rutin saat kegiatan Apeksi adalah menanam pohon, dan hingga saat ini sudah puluhan pohon yang berhasil ditanam sembilan walikota se Kalimantan itu.
Begitu pula saat kegiatan Rakerwil ke 7 Apeksi Komwil V Regional Kalimantan di Kota Banjarbaru. 



Sembilan wali ini kembali menyedekahkan oxigen dengan cara menanam pohon di kawasan Kebun Raya Banua, Banjarbaru.
Ketua Apeksi Komwil V Regional Kalimantan H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut menanam sebuah pohon bernama Belang Kesua. “Bismillahirahmanirahim, mudah-mudahan tumbuh dan lekas besar,” ucapnya, sambil mengayunkan mata cangkulnya ke tanah, Kamis (21/03).




Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan sebuah bukti bahwa sembilan walikota se Kalimantan pernah datang ke kota bermotto Idaman ini. “Hari ini kita para Walikota kami minta untuk meninggalkan Lagecy nya di Kota Banjarbaru berupa pohon-pohon. Alhamdulillah pohon-pohon yang dari masing-masing kota sudah kami terima, pohon masing-masing walikota dari khas Kalimantan,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.




Meskipun nanti sudah tidak menjabat sebagai Walikota, tapi kenang-kenangan yang ditinggalkannya masih hidup dan masih bisa dilihat di kebun ini. “Sekarang kita berada di Kebun Raya Banua, insyaallah suatu saat nanti ketika kita tidak menjabat lagi, kita bisa jalan-jalan ke sini dan melihat pohon yang kami tanam. Terimakasih sudah datang ke sini melakukan kegiatan penanaman,” pungkasnya.


copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: