slider

Recent

Navigation

Pemko Gelar Apel Penertiban APK

BANJARMASIN – Penegakan Perda dan Perwali Kota Banjarmasin tentang aturan pemasangan Alat Peraga Kampaye (APK), spanduk, baliho dan lainnya tahap ke II, akan kembali dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin bersama Bawaslu dan instansi terkait lainnya.
Kesiapan kembali untuk menerapkan dua aturan tersebut, dapat dilihat dari digelarnya apel Kesiapan Aksi Penertiban APK yang dipimpin langsung Wakil Walikota Banjarmsin H Hermansyah, di Halaman Balai Kota Banjarmasin. “Apel kesiapan aksi penertiban APK Pemilu serentak tahun 2019 (Tahap II) yang kita laksanakan pada pagi ini, dimaksudkan untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota tentang Pemasangan Alat Kampanye Spanduk, Baliho, dan lain-lain,” ujar H Hermansyah, Selasa (19/03).



Ia menilai, apel kesiapan tim koordinasi penertiban APK pemilihan umum serentak tahun 2019 (Tahap II), yang terdiri dari unsur kepolisian, satpol pp, dinas perhubungan, KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Kota Banjarmasin itu, sangat penting bagi pemerintah kota.
Sebab, penertiban yang dilakukan tim gabungan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan pemilu 2019.
Pemerintah dan yang diperintah, katanya, dalam hal ini berada pada berbagai posisi dan melakukan berbagai peran satu terhadap yang lain, baik secara timbal balik maupun searah, sehingga membentuk hubungan pemerintahan. “Ini berarti bahwa proses hubungan pemerintahan itu harus dapat diketahui dan dirasakan atau dinikmati oleh masyarakat, sebagai pihak yang dilayani apalagi dalam posisi sebagai pemilik kedaulatan,” katanya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan penertiban tersebut dapat meminimalisir pelanggaran yang dilakukan para kontestan Pemilu.
Selain itu ia juga berharap, kegiatan penertiban tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfotik Kota Banjarmasin H Hermansyah secara resmi berpamitan dengan seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin.




Ia akan menjalankan tugas baru sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel. “Sebenarnya ini tidak pamitan tapi adalah sebuah upaya untuk semakin meevaluasi, semakin bersinegri untuk mewujudkan Banjarmasin semakin maju dan baik kedepannya, serta bagaimana kita sama-sama bergerak bersama mewujudkan Kalimantan Selatan, mewujudkan Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu H Hermansyah mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani yang telah memberikan kesempatan terus berkarya, berinovasi, untuk melakukan upaya-upaya di Pemerintah Kota Banjarmasin. “Tentu ulun penuh kekhilafan, ulun penuh kesalahan, ulun penuh kealfaan, kekhilafan kealafan tadi ulun mohon minta halal, minta ridho wan pian berataan,” tuturnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: