slider

Recent

Navigation

Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin Dilantik - H Hermansyah Berencana Bentuk Koni Tingkat Kecamatan

BANJARMASIN – Sejumlah agenda penting untuk memajukan olahraga di Bumi Kayuh Baimbai, telah disusun Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin masa bhakti 2019-2023, H Hermansyah.
Usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan H Bambang Heri Purnama, di Siring Balai Kota Banjarmasin, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini membeberkan beberapa rencana kegiatan KONI, yang akan dilaksanakannya, diantaranya membentuk pengurus KONI tingkat kecamatan.


Menurutnya, pembentukan pengurus KONI di setiap kecamatan itu bertujuan agar pembinaan atlet di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan baik.
Selain itu, dengan adanya pengurus KONI tingkat Kecamatan, maka menginventarisasi lahan yang dapat dijadikan sebagai sarana pendukung untuk mencetak atlet berprestasi dapat lebih fokus. “Saya memohon ijin kepada Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat membentuk pengurus KONI kecamatan, tugas pengurus KONI kecamatan akan lebih kita fokuskan pada pembinaan atlet, dan inventarisasi lahan yang bisa dijadikan sarana kegiatan berolahraga. Sehingga nantinya minimal satu kecamatan satu fasilitas olahraga,” ujarnya, Senin (04/03).
Lebihlanjut ia mengatakan, agenda kegiatan KONI lainnya adalah mempersiapkan para atlet Kota Banjarmasin menghadapi Pra PON tahun 2019 ini, dimana Kota Banjarmasin memiliki target untuk menjadi juara umum kembali. “Agenda perhelatan akbar Pra PON 2019 sebentar lagi akan dilaksanakan, dan tradisi juara umum pada Porprov Kalsel harus kita pertahankan. Dan saya memohon dukungan dan bimbingan pengurus demisioner KONI Banjarmasin untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua KONI Banjarmasin,” ucapnya.


Dukungan atas kepemimpinan H Hermansyah sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin langsung datang dari Balai Kota Banjarmasin.
Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani mewakili Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menegaskan, Pemko Banjarmasin sangat mendukung kepengurusan KONI di bawah kepemimpinan H Hermansyah. 
Ia berharap KONI Kota Banjarmasin bersama dengan KONI Provinsi Kalsel dapat bekerjasama dengan baik, dan bisa lebih memajukan olahraga agar semakin lebih bagus lagi.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel H Bambang Heri Purnama meminta, pengurus KONI Kota Banjarmasin yang baru dikukuhkan dapat memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik kepada seluruh anggota KONI, dan insan olahraga yang ada di daerah ini. “Kita sadari semua bahwa membina olahraga itu tidaklah mudah, perlu pengorbanan, baik pengorbanan segi tenaga, waktu, bahkan materi. Kepuasan terbesar bagi seorang pengurus olahraga adalah bila atlet binaannya mencapai prestasi terbaik. Untuk itu, pengurus harus siap berkorban waktu, pikiran dan bahkan materi,” tuturnya.


Iapun berharap, semua pengurus KONI Kota Banjarmasin bisa menjadi motor penggerak bagi para atlet agar bisa terus berprestasi. “Saya berharap tekad dan ikrar yang telah diucapkan tersebut tertanam di dalam hati yang paling dalam bagi setiap pengurus, dan menjadi pembangkit motivasi untuk berbuat dan memberikan pengabdian terbaik bagi kejayaan, kebanggaan dan kehormatan daerah melalui prestasi olahraga,” katanya.


Pelantikan Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin H Hermansyah bersama 56 pengurusnya itu, dihadiri Forkopimda Kota Banjarmasin dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: