slider

Recent

Navigation

Ketua TP PKK Ajak Masyarakat Melakukan Germas

BANJARMASIN – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengajak masyarakat di Kota Banjarmasin untuk membiasakan diri melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 
Dengan menerapkan Germas, berarti menghindarkan diri dari serangan berbagai macam virus penyakit. “Kita tidak boleh mengabaikan diri. Bila ada sesuatu yang dicurigai ada di dalam tumbuh, harus segera dicek rutin,”ujarnya, saat menjadi nara sumber dalam Peringatan Hari Ginjal se Dunia (World Kidney Day) yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin, Minggu (17/03)



Selain mengajurkan masyarakat untuk melakukan Germas, istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini juga menyampaikan salah satu program TP PKK Kota Banjarmasin untuk membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat adalah dengan ikut mensosialisasikan program CERDIK. “Cerdik itu kepanjangan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres. Jika Cerdik dijalankan dengan baik, maka dapat mengurangi risiko terkena kanker,” katanya.





Hal senada juga dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Katanya, kegiatan fun walk di peringatan Hari Ginjal se Dunia ini merupakan usaha pembelajaran untuk menyadarkan masyarakat pentingnya berpola hidup sehat. “Mudah-mudahan kegiatan hari ini bagian dari upaya memberikan edukasi untuk peyadaran bagi warga kota, bagaimana tetap hidup sehat, dan memiliki kepedulian terhadap warga yag sedang sakit. Dan rangkian hari ini merupakan bagian dari Germas. Dengan membiasakan pola hidup sehat setiap hari,” ucapnya, sebelum mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan gerak jalan sehat.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: