slider

Recent

Navigation

HMI Gelar Kegiatan LK II dan SC

BANJARMASIN – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Latihan Kader (LK) II dan Senior Course (SC) tingkat Nasional, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Minggu (17/03).
Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan pengurus HMI Cabang Fakultas Usuluddin dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Banjarmasin (UIN), oleh Ketua HMI Cabang Kota Banjarmasin, Taufiq. 


Walikota Banjarmasin H Ibnu sina dalam sambutannya menegaskan, menjadi seorang pemimpin itu tidak boleh berbangga diri.
Sebab, katanya, hakikat menjadi seorang pemimpin itu adalah melayani umat. “Makanya sekarang nggak zaman pemimpin jadi bos. Pemimpin itu harus berbaur dengan masyarakat dan menjadi fasilitator bagi masyarakat,” ucapnya.
Seorang pemimpin, tegasnya lagi, harus bisa memberikan inspirasi, harus bisa memberikan gagasan dan harus bisa memberikan arah. “Ini penting. Sebagai pemimpin kita harus membaur,” katanya.
Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, katanya orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini, dan dengan memiliki pemuda-pemuda yang tangguh, maka menjadi sebuah kesempatan bagi suatu bangsa atau daerah untuk memaksimalkan potensi terbesarnya itu. “Alhamdulillah Kota Banjarmasin tahun 2018 lalu ikut penilaian lomba Kota Layak Pemuda, dan Kota Banjarmasin sekali ikut langsung dapat predikat sebagai Kota Layak Pemuda kategori Utama,” terangnya.




Ia berharap, institusi-intitusi di daerah ini bisa menjadi sarana untuk mendidik para pemuda-pemudanya. “Suatu bangsa yang berinvetasi kepada pemuda, maka tunggu masa kejayaan.Makanya jangan pernah berkecil hati.” harapnya.
Sementara itu, dalam kegiatan yang diikuti HMI dari Kota Bone dan Kota Lampung itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut, Miftah Al Farqan mengatakan, acara bertemakan terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi, terbagi atas dua tahapan.
Pertama screening test, bertempat di Balai Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, dari tanggal 14 sampai 16 Maret 2019. 




Kemudian dilanjutkan dengan tahap kedua yakni forum LK II & SC yang dibuka mulai tanggal 17 Maret 2019, di Aula Kayuh Baimbai Pemerintah Kota Banjarmasin, dan akan dilanjutkan di Agrowisata Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, sampai tanggal 24 Maret 2019. “Jumlah peserta untuk kegiatan LK II sebanyak 38 orang dan untuk kegiatan SC sebanyak 14 orang,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: