slider

Recent

Navigation

H Hermansyah Ketua RAPI Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Kalsel melantik pengurus RAPI Kota Banjarmasin.
Dalam kegiatan di Siring Balai Kota Banjarmasin itu diketahui pemegang tapuk pimpinan RAPI Kota Banjarmasin untuk periode 2019 – 2023 adalah H Hermansyah.
Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini bersama pengurus RAPI Kota Banjarmasin, dilantik langsung oleh Ketua RAPI Provinsi Kalsel H Rosehan NB, Sabtu (23/03).
Selain melaksanakan pelantikan, dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, juga dilaksanakan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 oleh seluruh pengurus dan anggota RAPI.
Ketua RAPI Wilayah 01 Kota Banjarmasin, H Hermansyah dalam sambutannya memaparkan tentang program kerja jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjangnya.


Untuk program kerja jangka pendeknya adalah melaksanakan deklarasi pemilu damai dan pada hari H nya nanti ikut berpartisipasi mensosialisasikan kepada masyarakat melalui radio amatir, agar tidak melakukan aksi Golput. “Berbondong-bondonglah ke TPS dan gunakan hak suara, karena yang menetukan pemimpin masa depan itu adalah masyarakat. Jadi kita menghimbau kepada masyarakat supaya mereka datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019,” ujarnya.
Untuk program kerja jangka menengah RAPI adalah melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan tingkat kelurahan. 
Hal tersebut dilakukan mengingat RAPI bukan hanya sebuah organisasi yang bermain di udara, tetapi juga berbuat untuk masyarakat, pembangunan dan untuk mensejahterakan masyarakat. “Salah satu contoh membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah khususnya di Kota Banjarmasin untuk penanganan bencana kebakaran yang ada di Kota Banjarmasin,” katanya
Selain itu, H Hermansyah juga ingin ke depannya RAPI KOta Banjarmasin bisa bekerja sama dengan semua pihak baik organisasi pemeritah maupun pihak swasta.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus RAPI Kota Banjarmasin yang baru saja dilantik.


Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini berharap, RAPI Kota Banjarmasin bisa menjadi mitra strategis Pemko Banjarmasin untuk mensukseskan pembangunan.
Harapan lain yang dikatakannya, agar seluruh anggota RAPI bisa berkontribusi untuk menjembatani komunikasi serta membantu menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019. “Bapak dan ibu yang punya kemampuan dan fasilitas, tolong dibantu, baik penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu, dan petugas pemilu sampai ke TPS, dalam rangka kita mengawal suksesnya pelaksanaan pemilu 2019,” katanya 
Berbeda pilihan, berbeda Capres itu jangan sampai membuat masyarakat terpecah belah, ucapnya, dan RAPI sebagai salah satu pilar bangsa harus ikut menjaga keutuhan bangsa dan negara ini. “Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih atas peran RAPI selama ini, yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Banjarmasin,” tandasnya.


Sementara itu, harapan yang sama juga dikatakan Ketua RAPI Regional 19 Kalimantan Selatan, H Rosehan. 
Katanya, peran RAPI tidak hanya di Kalsel tetapi diseluruh Indonesia, dan kiprah spesial organisasi ini adalah penanggulangan bencana. Namun begitu, kiprah lain demi pembangunan dan keutuhan NKRI juga dilakukan RAPI. “Tadi pesan Pak Walikota supaya RAPI bisa membantu mensyiarkan ajakan jangan sampai pada Pemilu nanti ada masyarakat yang Golput. Ajak semua warga ke TPS, silakan memilih nomor berapa saja, asal tetap aman dan damai,” harapnya.
copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: