slider

Recent

Navigation

Ayo ke Kampung Kehimungan

BANJARMASIN - Bila berkunjung ke Kota Banjarmasin jangan lupa mampir ke Kampung Kehimungan (Kampung Senang-red).
Entahlah mengapa dijuluki dengan sebutan Kampung Kehimungan. Namun yang pasti, kampung yang terletak di Jalan Banua Anyar Gang Rijani RT04, Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur ini adalah kampung yang bersih. Selain itu, kampung ini juga satu-satunya kampung Tertib Berlalulintas, sehingga semuanya terlihat teratur dan rapi.


Tak hanya itu, masyarakat di kampung tersebut juga sangat kompak, semua mereka kerjakan dengan bergotong royong.
Seperti Hari Sabtu (02/03), mereka menggelar senam pagi Ling Tien Kung bersama.
Dalam kegiatan tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun mengapresiasinya dengan menemui warga kawasan tersebut. Sambil ikut senam, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyemangati warga. "Setiap akhir pekan kegiatan sabtu gowes berkeliling ke sekolah dan kekampung-kampung saya lakukan, baru hari ini saya kesampaian ke kampung ini dan ternyata seluruh warga di sini punya kepedulian yang sama untuk menciptakan suasana yang bersih dan nyaman termasuk juga sehat untuk berolahraga dan sangat bersemangat senam Ling Tien Kung supaya sehat," ucapnya.




Dikatakannya lagi, masyarakat di Kampung kehimungan sangat luar biasa mengingat kampung tersebut sangat tertata rapi.
Makanya, H Ibnu Sina menyatakan, kampung tersebut adalah termasuk kawasan percontohan di Kota Banjarmasin. "Itu berarti warganya rakat dan mau diajak lebih baik lagi. dan kegiatan senam ini harus rutin dilakukan sehingga semua warganya sehat sebarataan," ujarnya.




Usai mengikuti kegiatan tersebut, mantan anggota DPRD Kalsel ini kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi kawasan lain di kota ini sambil bersepeda.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: