slider

Recent

Navigation

Walikota Sosialisasikan Tumbler di SMP N 11

BANJARMASIN – Sosialisasi penggunaan botol air minum (tumbler) di sekolah dan perkantoran lingkup Pemko Banjarmasin, kembali dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto dan Tim Gowes Kayuh Baimbai, mereka mengunjungi beberapa sekolah lingkup Pemko Banjarmasin, Jumat (22/02).


Di SMP Negeri 11 Banjarmasin yang berlokasi di kawasan Kecamatan Banjarmasin Selatan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengajak seluruh siswa dan siswi serta para dewan guru untuk membiasakan diri membawa tumbler. “Mari kita sosialisasikan gerakan 1000 tumbler .Mari kita angkat tumbler sama-sama. Ini tumbler ku, mana tumbler mu,” ajak H Ibnu Sina.



Program penggunaan tumbler itu di tahun 2019 dilakukan Pemko Banjarmasin, dengan tujuan untuk mendukung Perwali Nomor 18 tahun 2016 tentang Larangan Penggunaan Kantong Plastik Bagi Ritel, Toko Modern, Apotek dan Pasar Tradisional.

Kota Banjarmasin merupakan kota pertama di Indoensia yang berani melakukan pelarangan penggunaan kantong plastik.
Dengan adanya kebijakan tersebut, Pemko Banjarmasin dapat mengurangi limbah sampah plastik di TPA sekira 3 sampai 4 persen, yang setiap bulannya mencapai 600 ton. 



Tak hanya itu, dengan adanya larangan yang telah diapresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu, saat ini usaha masyarakat dalam pembuatan bakul purun menjadi bergairah kembali.




Pasalnya, Pemko Banjarmasin selain melarang juga memberikan solusi pengganti kantong plastik dengan menggunakan bakul purun.“Ayo kurangi sampah dan kurangi kantong plastik, sekolah ku bersih sekolah ku Baiman,” ucapnya.




Selain mengajak mengurangi sampah di sekolah, mantan anggota DPRD Kalsel ini juga berpesan agar para guru di sekolah tersebut tak bosan mendidik putra dan putri kota ini hingga menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter dan memiliki prestasi yang dapat membanggakan keluarga dan daerah. “Terimakasih kepada semua guru karena sudah mendidik siswa dan siswi di sekolah menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter dan mempunyai prestasi yang luar biasa,” katanya.




Usai mensosialisasikan penggunaan tumbler di sekolah tersebut, H Ibnu Sina kemudian melanjutkan gowes bersamanya menuju SDN Mantuil 4 dan Sekolah Dasar Austral Byna yang berlokasi tepat di ujung selatan kota Banjarmasn yakni Pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin.Saat bertemu para siswa sekolah tersebut, ia berpesan agar tetap semangat bersekolah. 

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: