slider

Recent

Navigation

Walikota : Dalam Sebulan Ini Harus Segera di Evaluasi

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin segera melakukan evaluasi program Tunjangan Kinerja (TUKIN), yang telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin sejak awal tahun 2019 ini.
Menurutnya, evaluasi itu bertujuan untuk menampung aspirasi seluruh abdi negara khususnya di level paling terendah, sehingga program TUKIN untuk menyejahterakan PNS dan mengukur tingkat efektifitas pekerjaan ASN, dapat berjalan sesuai rencana. “Dalam sebulan ini harus segera di evaluasi. Saya ingin agar ada evaluasi di masing-masing SKPD. Karena kita ingin agar 2019 ini betul-betul bisa lebih baik lagi,” ujarnya, saat memberikan arahannya dalam kegiatan apel pagi lingkup Pemko Banjarmasin, Senin (25/02)



Dijelaskannya, di daerah lain evaluasi pelaksanaan TUKIN itu menunggu waktu 2 tahun lamanya.
Namun, khusus untuk di lingkup Pemko Banjarmasin evaluasi tersebut tidak harus menunggu waktu 2 tahun. “Agar betul-betul bisa sesuai yang dengan diinginkan, dan kita bisa kita mengambil pelajaran dari daerah-daerah lain dalam pelaksanaannya, sehingga kita bisa menyelesaikannya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya,” katanya.
Hal lain yang dikatakannya dalam kegiatan yang diikuti seluruh Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin itu tentang pelayanan publik.
Ia menginginkan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan dan tidak terpengaruh dengan berbagai hal, yang dapat mempengaruhi tingkat pelayanan. “Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, profesional saja dibidangnya masing-masing, kemudian laksanakan tugas dangan penuh kesungguhan, apalagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ,” harapnya.




Apabila ada saran dan masukan untuk kemajuan pelayanan, diharapkan para ASN dapat menyalurkan aspirasinya sesuai jalur yang telah disediakan, sehingga mekanisme yang ada, bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.
Dan bila para ASN memiliki inovasi yang sifatnya lintas, ucapnya lagi, mereka dipersilakan untuk menyampaikannya kepada SKPD terkait.
Ia tidak menginginkan, niat untuk melakukan inovasi terhadap berbagai pelayanan itu dianggap mencapuri urusan orang lain.
Pemko Banjarmasin, ucapnya lagi, sangat menghargai ide kreatif dan setiap inovasi yang telah dilakukan para ASN untuk kebaikan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: