slider

Recent

Navigation

UNISM Hadir di Banjarmasin

BANJARMASIN – Di Kota Banjarmasin pilihan masuk perguruan tinggi kini kian lengkap setelah kehadiran Universitas Sari Mulia (UNISM), Banjarmasin. 
Universitas yang terletak di Jalan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, hari Sabtu (05/02), diresmikan pengoperasiannya oleh Rektor UNISM, H R Soedarto.
Menurut H R Soedarto, cikal bakal pendirian UNISM berawal dengan didirikannya Akademi Kebidanan (Akbid) Sari Mulia Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sari Mulia. 



Dalam perkembangannya, lanjutnya, kedua institusi tersebut kemudian digabungkan hingga menjadi UNISM. “Penggabungan kedua institut ini sudah berlangsung sejak Januari 2019 lalu,” ujarnya saat menyampaikan sambutannya.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir untuk ikut meresmikan universitas tersebut mengucapkan, selamat atas terbentuk dan beroperasinya UNISM.
Ia berharap, UNISM ke depannya dapat melahirkan lulusan-lulusan yang profesional di bidangnya, berdaya saing, sehingga dapat berkompetisi tidak hanya di tingkat lokal, nasional, bahkan juga internasional.




Harapan senada juga dikatakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Heriansyah, ia menyatakan, kehadiran UNISM di Bumi Lambung Mangkurat khususnya di Kota Banjarmasin, diharapkan bisa menambah lulusan sarjana bidang kesehatan yang berkualitas dan professional. “Terbentuknya Universitas Sari Mulia ini diharapkan dapat menyusun langkah-langkah kongkrit guna melahirkan lulusan-lulusan yang profesional di bidangnya, dan berdaya saing sehingga dapat berkompetisi tidak hanya di tingkat lokal, nasional, bahkan juga internasional,” harapnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: