slider

Recent

Navigation

ULM dan UNHAN Teken MoU

BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin kini membuka kerjasama dengan Universitas Pertahanan (UNHAN) milik TNI Angkatan Darat. 
Kerjasama dalam bidang akademik itu dituangkan dalam MoU yang ditandatangani langsung oleh Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi dan Rektor UNHAN Letjen TNI Dr Tri Legionosuko SIP MAP, di Aula Rektorat ULM Banjarmasin, Selasa (26/02).
Selain melaksanakan MoU, kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah itu juga dirangkai dengan Seminar Bersama mengakat tema Semangat Menyukseskan Pesta Demokrasi 2019 Guna Meningkatkan Jiwa Pertahanan dan Bela Negara.
Menurut Letjen TNI Dr Tri Legionosuko SIP MAP, tema yang diusung dalam seminar tersebut sangat tepat dan relevan dengan situasi saat ini.




Hal tersebut mengingat, tak lama lagi Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta Demkorasi lima tahunan, untuk memilih pemimpin bangsa dan para anggota legislatif. “Perlu kita ketahui, saat ini Bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi 2019 yang menyita perhatian kita semua, dan apabila hal ini tidak diantisipasi dengan tepat, akan sangat memungkinkan berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Karena itu, jenderal dengan tanda pangkat dua melati di pundak ini berharap, dengan adanya kegiatan seminar tersebut akan mendapat masukan konstruktif, dan menghasilkan sebuah kesimpulan untuk mengambil langkah dalam mengatasi masalah-masalah bangsa yang saat ini terjadi. “Mudah-mudahan bangsa ini semakin hari akan semakin lebih baik, makin bersatu dalam keberagaman, serta terhindar dari pengaruh perkembangan kehidupan masa kini,” harapnya.




Hal senada juga dikatkan Prof Dr Sutarto Hadi. Katanya, dalam situasi pesta demokrasi seperti saat ini, situasi politik dalam negeri cukup mengkhawatirkan. Karenannya, ia mneilai tema yang diusung dalam kegiatan seminar tersebut sangat relevan untuk dibahas. “Saya kira tema ini merupakan tema yang relevan untuk di bahas bagi mahasiswa universitas ketahanan dalam persepektif Kalimantan Selatan,” ujarnya.




Berbagai peristiwa penting terjadi di negara ini, lanjutnya, tapi bangsa ini adalah bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dalam negara-negara di asean Indonesia memiliki peran yang sangat strategis. Hal tersebut dikarenakan stabilitasnya berimbas pada stabilitas asean, stabilitas asean berimbas bada stabilitas Indonesia.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: