slider

Recent

Navigation

Sebentar Lagi ULM Akreditasnya A

BANJARMASIN – Sebentar lagi akreditasi Univesitas lambung Mangkirat (ULM) Banjarmasin akan naik menjadi A.
Tim Asesmen Lapangan Asesor dari BAN-PT Kemenristekdikti, saat ini sedang bekerja melakukan penilaian kepada universitas tertua di Kalimantan Selatan itu.
Dan untuk menunjang penilaian tersebut, mahasiswa aktif dan lulusan ULM yang kini bekerja diberbagai bidang, di undang untuk menyampaikan pandangannya terhadap keberadaan almamaternya dari masa ke masa.
Mereka adalah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan , tokoh masyarakat Kalsel H Gusti (p) Rusdi Effendi dan beberapa tokoh lainnya.




Dihadapan tim Asesmen Lapangan Asesor dari BAN-PT Kemenristekdikti, H Ibnu Sina memapaparkan tentang pengalaman belajar yang didapatkannya sewaktu menjadi mahasiswa Fakultas Perikanan.
Katanya, dari dahulu Kota Banjarmasin dikenal sebagai kota seribu sungai, namun sayangnya dalam visi misi program pembangunan tidak menyebutkan tentang sungai. “Karena saya lulusan Fakultas Perikanan dan menyadari bahwa potensi terbesar Kota Banjarmasin adalah seribu sungainya, maka di dalam rencana pembangunan jangka panjang kita rombak menjadi visi Banjarmasin Kota Sungai Pintu Gerbang Ekonomi Kalimantan Tahun 2025,” ucapnya, Senin (25/02).




Untuk diketahui, penilaian akreditasi itu dilakukan BAN-PT Kemenristekdikti empat tahun sekali. ULM terakhir kali di Asesmen Lapangan sekira tahun 2016 lalu. “Kami sudah tiga kali menyandang akreditasi B, terakhir tahun 2016 lalu,” ujar salah seorang pengajar ULM yang tak bersedia menyebutkan namanya.
Seharusnya penilaian kembali akan dilakukan tim tersebut pada tahun 2020 nanti. Namun atas arahan dari pihak kementerian tersebut, akhirnya disepakati penilaian Asesmen Lapangan dilakukan tahun 2018 dengan pelaksanaan di tahun 2019. “Penilaianya tidak lama, setelah selesai kegiatan ini mungkin seminggu atau lebih akan keluar hasilnya,” ucapnya.
Salah satu keuntungan yang didapat lulusan ULM bila nilai akreditasinya A adalah, mudahnya mengikuti berbagai seleksi penerimaan pekerjaan, baik diinstansi swasta maupun di pemerintahan.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: