slider

Recent

Navigation

Pengadaan Alkes RS Harus Segera Dilakukan

BANJARMASIN – Rapat Percepatan Pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, hari Kamis (27/02) kembali dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat rumah sakit tersebut, dan diikuti Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu membahas tentang penyediaan peralatan medis.
Menurut H Ibnu Sina, pengadaan peralatan medis untuk rumah sakit tersebut harus segera dilakukan sebelum pengoperasiannya dilaksanakan. 



Terkait dengan ketersediaan anggaran, katanya, ia berharap nantinya akan ada solusi, sehingga seluruh keperluan peralatan medis di rumah sakit tersebut dapat teranggarkan. “Kalau anggarannya hanya Rp23 miliar sementara kebutuhannya Rp60 miliar, artinya harus ada solusinya, jadi disepakati saja sekarang, dan dicermati satu-satu, kemudian yang bisa tercakup di dalam anggaran segera dilaksanakan,” katanya, usai memberikan pengarahan kepada peserta rapat tersebut.
Penggaran susulan peralatan medis melalui kegiatan Anggaran Belanja Tambahan (ABT), harus dipikirkan masak-masak.
Karena hal tersebut dikuatirkan akan berpengaruh saat pengoperasian rumah sakit tersebut. “Di anggaran perubahan bisa saja dilaporkan percepatan pembahasan anggarannya karena adanya kebutuhan, misalnya di bulan September sudah clear, tapi apakah bisa dilakukan lelang cepat atau seperti apa,” ujarnya.




Sebenarnya, terangnya, pengoperasian rumah sakit tersebut tidak hanya masalah bangunan dan peralatan medis saja yang harus dipersiapkan, tetapi beberapa persyaratan lain seperti struktur organisasi rumah sakit juga harus sudah rampung sebelum launching pengoperasiannya
Makanya, ia kembali berharap, agar semua pihak yang terlibat dalam percepatan pengoperasi rumah sakit tersebut benar-benar bisa saling bekerjasama, sehingga tenggat waktu pengoperasian benar-benar sesuai rencana. “Kami berharap operasional rumah sakit ini nantinya sesuai dengan target yang sudah disepakati yakni tanggal 24 September 2019 pas hari jadi 493. Uuntuk itu perlu ada percepatan, karena bukan hanya secara fisik yang harus kita kejar,” harapnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: