slider

Recent

Navigation

Musrenbang tingkat Kecamatan Banjarmasin Utara Selesai - Puluhan Usulan Siap Dibawa ke Tingkat Kota

BANJARMASIN – Usai pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan, kini kegiatan serupa kembali digelar untuk level kecamatan.
Dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Banjarmasin Utara, sekira sepuluh usulan rencana pembangunan tingkat kelurahan telah diusulkan masuk dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.
Usulan yang masuk itu diantaranya dari Kelurahan Sungai Miai.
Kelurahan yang berlokasi dikawasan Jalan Cendana Banjarmasin ini mengusulkan adanya anggaran untuk penataan sungai yang ada di wilayah kelurahan tersebut.
Tujuan dari penataan itu, untuk menghindari tidak berfungsinya sungai tersebut akibat adanya pengalihan arus dari arah Jembatan Alalak yang akan direnovasi. Selain itu, dari beberapa keluarahan yang berlokasi di wilayah administratif Kecamatan Banjarmasin Utara juga mengajukan usulan seperti, pelebaran jalan, pembangunan dermaga dan toilet di kampung sasirangan, dan pembangunan toilet di wisata kuliner baimbai.
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang menghadiri langsung kegiatan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara menyatakan apresiasinya atas masuknya usulan-usulan rencana pembangunan dari tingkat kelurahan itu.
Ia berharap, semua usulan yang telah dimasukan dalam kegiatan tersebut bisa terealisasi semua. “Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh masyarakat ini bisa terealisasi dan bisa juga mencukupi anggaran karena pembangunan kita berkaitan dengan anggaran,” ujarnya saat memberikan arahannya, Rabu (13/02).
Mengingat semua usulan tersebut berkaitan langsung dengan ketersediaan anggaran milik Pemko Banjarmasin, terangnya, maka dalam kegiatan Musrenbang tingkat kota nanti, usulan tersebut akan disaring untuk mencari usulan pembangunan yang masuk skala prioritas. “Usulan yang disampaikan itu harus skala prioritas, atau yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Oleh sebab itu silakan usulkan apa saja yang ingin diusulkan terkait dengan tema Musrenbang tahun ini yaitu, meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Banjarmasin,” ucapnya.
Ditambahkannya, semua usulan yang dimasukan itu bukan hanya terkait masalah pembangunan infrastruktur saja, tetapi juga bisa tentang usaha yang perlu dikembangkan, termasuk usaha kuliner.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: