slider

Recent

Navigation

Musrenbang Tingkat Kecamatan Selesai

BANJARMASIN – Musrenbang tingkat Kecamatan se Kota Banjarmasin berakhir. 
Kecamatan Banjarmasin Tengah sebagai penutup kegiatan tersebut, telah menyiapkan sekira 126 usulan pembangunan untuk dibawa menuju Musrenbang tingkat Kota Banjarmasin.
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, usulan dalam kegiatan tersebut sebenarnya tidak harus terkait dengan infrastruktur.



Menurutnya, Musrenbang itu menjaring sebanyak-banyak aspirasi masyarakat terkait upaya pembangunan disegala bidang, termasuk yang berkaitan dengan visi dan misi Pemko Banjarmasin yang satu diantaranya menciptakan wira usaha baru. “Jadi kegiatan Musrenbang ini sebenarnya bukan hanya untuk memajukan hal yang berkaitan dengan infrastuktur saja, tetapi juga bagaimana menciptakan usaha baru. Kalau pian berataan minta pelatihan, Pemerintah siap melatih yang mau membuka wira usaha baru,” ujarnya saat memberikan arahannya.
Ia berharap, dalam kegiatan Musrembang usulan yang disampaikan merupakan rencana kegiatan yang bersifat prioritas dan benar-benar diperlukan, yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat ini. 




Selain memberikan arahan, dalam kegiatan yang dihadiri Forkopinca, anggota DPRD Kota Banjarmasin, serta tokoh masyarakat itu, ia juga menampung berbagai aspirasi langsung dari para Ketua RT se Kecamatan Banjarmasin Tengah.
Untuk diketahui, sejak awal Bulan Januari lalu, seluruh kelurahan se Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Musrenbang.
Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah selalu berusaha berhadir untuk memberikan arahannya baik kepada ASN lingkup kelurahan maupun masyarakat umu.




Selesai kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan, kemudian dilanjutkan ketingkat kecamatan.
Dan seperti biasanya, H Hermansyah kembali berhadir untuk memberikan arahannya terkait perencanaan pembangunan, agar visi dan misi Pemko Bnajarmasin menjadikan kota ini Barasih wan Nyaman terwujud.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: