slider

Recent

Navigation

Kwaran Banjarmasin Selatan Suguhkan Beragam Atrakasi

BANJARMASIN – Penampilan Kwatir Ranting (Kwaran) Kecamatan Banjarmasin Selatan dalam kegiatan gelar senja yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Banjarmasin, berhasil menyedot perhatian peserta kegiatan tersebut.


Para siswa SD se Kecamatan Banjarmasin Selatan itu, menampilkan beragam atraksi menarik untuk memeriahkan kegiatan yang rutin setiap bulan digelar Kwarcab Kota Banjarmasin.
Menurut Sekretaris Kwarcab Kota Banjarmasin H Sumarno, kegiatan gelar senja tersebut dilaksaanakan untuk kedua kalinya di tahun 2019 ini. “Gelar senja ini adalah kegiatan rutin. Dan untuk tahun 2019 ini adalah yang kali kedua setelah yang pertama kita laksanakan di bulan Januari tadi dan alhamdulillah berjalan lancar,” ujarnya, Senin (18/02).



Kegiatan tersebut, lanjutnya, bertujuan untuk mengasah mental dan fisik para anggota Pramuka yang tergabung dalam Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin. “Pada dasarnya kegiatan yang ditampilkan itu bervariasi intinya adalah kegiatan patriotik, seni budaya, keterampilan kepramukaan, jadi ada 3 kegiatan,” katanya.
Diharapkan, katanya lagi, dengan adanya kegiatan rutin ini akan muncul potensi, bakat serta minat dari para anggota Pramuka di setiap Kecamatan. “Jadi para anggota Pramuka yang telah berlatih atraksi di sekolah dapat menampilkan kebolehannya dalam kegiatan ini, sehingga mereka memiliki kebanggaan terhadap diri serta kebudayaan lokal,” pungkasnya.




Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin Irwan Anshari, Forkopimda Kota Banjarmasin, Sekcam Banjarmasin Selatan, dan para Lurah se Banjarmasin Selatan itu, bertindak sebagai Pembina Upacara Penurunan Bendera adalah dari Makodim 1007 Banjarmasin.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: