slider

Recent

Navigation

Ibnu Herman Apresiasi Gelaran Pasar Rakyat

BANJARMASIN – Gelar Pasar Rakyat yang dilaksanakan Radar Banjarmasin dan MHM Official mendapat apresiasi dari Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Waliktota Banjarmasin H Hermansyah.


Kedua pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu berharap, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kamboja Banjarmasin itu, nantinya bisa menjadikan tempat tersebut sebuah titik kumpul para UKM untuk menggelar produknya setiap minggu. “Mudah-mudahan di sini menjadi salah satu titik kumpul atau destinasi baru, sehingga di setiap akhir pekan bisa dijadikan sarana untuk santai, hangout atau sekedar melepas penat di sore hari, apalagi bila dilaksanakan senam kemudian ada pemeriksa kesehatan sehingga terlihat lengkap, apalagi didukung setiap malam minggu ada pertunjukan air mancur menari,” ujar H Ibnu Sina saat menyampaikan sambutannya, Jumat (22/02).



Kegiatan Pasar Rakyat yang menampilkan beragam kuliner dan hasil kerajinan para UKM se Kota Banjarmasin dengan jumlah 22 UMKM itu, dilaksanakan selama tiga hari yakni dari tanggal 22 sampai 24 Februari menampilkan beragam kegiatan untuk memeriahkan event tersebut.




Karenanya, H Ibnu Sina kembali menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kolaborasi pemerintah dan masyarakat untuk memperkenalkan potensi UKM di kota berjuluk seribu sungai, baik yang dibina langsung oleh Pemko Banjarmasin, maupun UKM mandiri. “Jadi tahun ini kita bersyukur program WUB Pemko Banjarmasin di tahun ke 3 kepemimpinan Ibnu Herman sudah mencapai angka 2.072 peserta WUB berbasis UMKM, jadi target 500 per tahun alhamdulillah melampaui target,” jelasnya.




Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendorong kerjasama lebih jauh lagi antara Pemko Banjarmasin, MHM Official, dan Lembaga Pemerhati Pengembangan Ekonomi Lokal. “Jadi penyelenggara event dapat menghimpun peserta Pasar Rakyat dan UMKM Kreatif yaitu para pelaku UMKM, yang kemudian bisa saling menunjang dalam perkembangan usahanya, dan kami berharap ini bisa bersinergi dengan program Pemko Banjarmasin dengan spirit kolaborasi,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: