slider

Recent

Navigation

Belasan Anak Punk Diamankan - Walikota : Ambil Tindakan Tegas

BANJARMASIN – Ulah anak-anak punk di Kota Banjarmasin yang bertindak sembarangan, akhirnya mengusik jajaran Satpol PP Kota Banjarmasin.
Aparat berbaju hijau ini kemudian melakukan penertiban terhadap anak-anak punk, yang sering mangkal dan tidur seenaknya di kawasan Wisata Siring Menara Pandang Banjarmasin.
Hasilnya, belasan anak punk terdiri dari laki-laki dan perempuan berhasil digaruk kemudian dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan.
Kebehasilan jajaran Polisi Pamong Praja itu, diapresiasi langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.




Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyatakan sangat mendukungan operasi penertiban yang dilakukan tersebut. “Jadi saya kira ambil tindakan tegas saja, jangan sampai Banjarmasin dianggap sebagai surganya anak-anak punk, karena dianggap tidak ada penanganan dan tindakan dari Pemko. Jadi ambil tindakan tegas dan masukkan ke rumah singgah, kemudian pastikan dalam 3 hari mereka semua dipulangkan,” katanya.
Dijelaskannya, operasi yang bersifat pembinaan itu dilakukan lantaran adanya laporan dari masyarakat yang resah, saat melihat keberadaan anak-anak punk di kawasan destinasi wisata kota ini. “Ini tindaklanjut dari laporan warga. Sebab, mereka ini meresahkan terutama yang berada di kawasan-kawasan ruang publik seperti di siring,” ucapnya. 




Laporan dari warga itu, terangnya, tidak hanya berbentuk lisan, tetapi ada yang disertai dengan bukti foto tentang keberadaan anak-anak punk saat lagi tidur-tiduran. “Laporannya ada yang difoto lagi tiduran sembarangan, sedangkan orang-orang lagi jalan dan berolahraga disitu dan akhirnya terganggu,” ungkapnya
Anak-anak punk yang berhasil diamankan itu, bebernya, tidak semuanya berasal dari Kota Banjarmasin, beberapa diantaranya berasal dari luar kota Banjarmasin, bahkan ada juga yang berasal dari luar Provinsi Kalsel. “Setelah dicek ternyata memang sebagian bukan orang Banjarmasin, ada yang dari Makassar, Sulawesi, rupanya mereka ada acara di Palangkaraya kemudian transit di Banjarmasin, tapikan kalau transit langsung pulang silakan saja,” jelasnya.




Ditegaskannya, setelah operasi ini, dipastikan akan ada lagi operasi-operasi penertiban lain yang akan dilakukan Satpol PP Kota Banjarmasin untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan kota ini. “Kita akan awasi terus untuk mencegahnya, terutama di pintu-pintu masuk,” tegasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: