slider

Recent

Navigation

Bakul Purun Siap Masuk Pasar Tradisional

BANJARMASIN – Pematangan rencana aksi melawan peredaran kantong plastik di pasar tradisional di Kota Banjarmasin dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin, Senin (11/02).
Bersama seluruh SKPD terkait, mereka secara simbolis akan membagikan ribuan bakul purun di dua pasar tradisional yang ada di kota berjuluk seribu sungai.


Menurut Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, kegiatan membagi-bagikan bakul purun dengan memakai tema aksi sejuta bakul purun itu, bertujuan mewujudkan Kota Banjarmasin yang Barasih wan Nyaman. “Aksi sejuta bakul purun itu bertujuan mengurangi kantong plastik di pasar tradisional untuk Mewujudkan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” ujarnya, saat memimpin rapat di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.
Aksi untuk pertama kalinya digelar, tak hanya dilingkup Kota Banjarmasin, tetapi juga di Indonesia itu, dimaksudkan juga sebagai bagian dari rangkaian peringatan tiga tahun kepemimpinan Ibnu Herman.
Dan aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis (14/02) mendatang. 




Kegiatan yang akan diikuti seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin, jelasnya lagi, dipastikan tidak hanya menyentuh dua pasar tersebut, tetapi keseluruh pasar yang ada di kota ini. “Sosialisasi akan dilakukan minimal untuk satu kecamatan satu atau dua pasar. Jadi digelarnya kegiatan tersebut di Pasar Teluk Dalam dan Pasar Pandu, tetapi bukan berarti pasar yang lain tidak ada kegiatan, tetap ada kegiatan. Dan hari itu juga harus sosialisasi ke tempat lain,” tegasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: