slider

Recent

Navigation

26 SD Dapat Bantuan

BANJARMASIN – Dua puluh enam unit sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Banjarmasin mendapat bantuan pembangunan kelas baru, rehabilitas kelas dan rehabilitas sanitasi lingkungan sekolah.
Penggunaan bangunan hasil rehabilitasi yang merupakan bantuan dari dana APBD Kota Banjarmasin dan APBN itu, secara simbolis diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di SDN Sungai Andai 4, di Jalan Padat Karya Mutiara Raya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (09/02).
Menurut H Ibnu Sina, dalam hal penyaluran bantuan untuk pembangunan dan rehabilitas ruang kelas, Pemko Banjarmasin berusaha agar semua sekolah mendapatkannya. 




Mudah-mudahan, ucapnya, dengan adanya bantuan tersebut, ke depannya dapat menambah semangat para guru dan siswanya untuk lebih giat belajar dan mengajar. “Semua sekolah saya kira di Kota Banjarmasin diperhatikan oleh pemerintah, dan saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa menambah semangat kita dan menjadikan Banjarmasin sebagai salah satu barometer pendidikan di Kalimantan Selatan, sehingga sekolah-sekolah kita dalam kondisi yang bagus dan baik, dan prestasi anak-anak kita semakin meningkat,” katanya.




Selain itu, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini kembali mengatakan, bantuan yang telah disalurkan tersebut hendaknya dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peruntukannya. “Saya berpesan bantuan ini benar-benar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka meningkatkan semangat belajar, menumbuhkan kreatifitas dan prestasi anak didik kita,” ucapnya.
Dan khusus kepada para dewan guru, ia berharap agar para kepala sekolah dapat menjadikan sekolah tempat mereka mengajar menjadi sebuah ruang untuk menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi para murid. “Saya juga berharap, para kepala sekolah dapat menciptakan suasana sekolah yang menyenangkan, Jadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa-siswi untuk menuntut ilmu dan mengembangkan segala potensi yang mereka miliki,” katanya 




Selanjutnya, mantan anggota DPRD Kalsel tiga perionde ini juga mengingatkan seluruh dewan guru dan para siswa untuk selalu menjaga kebersihan, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal mereka masing-masing. “Sesuai visi misi Banjarmasin Baiman, saya berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, khususnya dilingkungan sekolah-sekolah kita, bersih lingkungannya, bersih sungai-sungainya ,bersih sampai ke hati kita, oleh karena itu tolong dijaga,” tuturnya.





Menghadapi tahun politik seperti saat ini, H Ibnu Sina kembali mengatakan agar para guru selalu menjaga kerukunan dan menciptakan situasi lingkungan yang kondusif. “Dalam suasana tahun politik seperti saat ini, saya titip pesan dengan guru-guru dan juga bapak dan ibu, tolong jaga kerukunan dan jaga situasi kondusif di sekitar kita,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: