slider

Recent

Navigation

Walikota dan Wawali Beberkan Program Pemko

BANJARMASIN – Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan prees confrence, di rumah makan Jukung Julak, di Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (03/01).
Kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, dan para wartawan itu, selain untuk bersilaturahim dengan insan pers, juga untuk mensosialisasikan beragam program yang telah dilaksanakan Pemko Bnajarmasin selama tahun 2018, dan program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2019.
H Ibnu Sina mengatakan, seluruh kegiatan yang diprogramkan di tahun 2018 lalu, di 2019 ini sudah siap digunakan. Seperti bangunan rumah sakit, dan trotoar di Jalan A Yani. “Jaringan listrik dari PLN sudah masuk di rumah sakit tersebut, secara faktual bangunan itu sudah dapat dipakai, sedangkan trotoar di Jalan A Yani sepanjang 2 kilo meter sudah tercapai targetnya, walaupun diakhir tahun 2018 masih dikerjakan penyelesaian akhirnya,” ujarnya. 




Diawal tahun 2019 ini, lanjutnya, ia bersama Wakil Walikota berharap semua proyek lanjutan yang telah diprogramkan sudah bisa dilelang. “Kalau bisa tidak ada proses jeda, karena semua dokumenya sudah siap. Sehingga cepat dalam penyelesaianya sehingga tidak sampai akhir 2019,” katanya.
Di tahun 2019 ini, bebernya lagi, Pemko Banjarmasin juga merencanakan pembangun rumah susun baru lagi. Pertama di kawasan Jalan Rawasari, dan di kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat.
Sementera itu Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, dalam kesempatan tersebut memaparkan tentang RTRW Kota Banjarmasin.
Ia berharap, media massa dapat mendukung percepatan penyelesaian revisi RTRW tersebut, sehingga dapat sesuai dengan visi dan misi Banjarmasin Baiman. “Kami minta dukungan media, mudah-mudahan RTRW ini cepat rampung dan berselaras dengan visi misi kami, sehingga kami dapat menginplementasikan dalam mempercepat pembangunan,” ucapnya.
Ditambahkannya, program pembangunan lain yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin di tahun 2019 nanti adalah pembangunan Pasar Ujung Murung dan Pasar Sudimampir. “Karena itu termasuk visi misi kami untuk menanta Banjarmasin Barasih wan Nyaman, yang nyaman itu nantinya bukan hanya pedagangnya tetapi juga pembelinya. Penataan ini dilakukan secara komperhensip, bukan hanya sebagian, tetapi menyeluruh,” pungkasnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: