slider

Recent

Navigation

Walikota Banjarmasin Tinjau Rumah Ramah Gempa

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meninjau langsung tempat pengungsian atau yang disebut rumah ramah gempa untuk para korban bencana gempa Lombok, Selasa (29/01).
Sekira 250 rumah ramah gempa yang terletak di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini dibangun oleh Kementerian BUMN dan Sinergi BUMN, selain di Desa Kekait, sebanyak 1300 rumah tersebut juga tersebar ditiga titik lainnya, yaitu sebanyak 250 rumah di Guntur Macan (Lombok Barat), 700 rumah di Sembalun (Lombok Timur), dan 300 rumah di Pemenang (Lombok Utara).



Gempa Lombok berkekuatan 7 SR beberapa waktu yang lalu mengakibatkan ratusan ribu jiwa penduduk harus mengungsi, sekira 12 ribu jiwa dari 3000 kepala keluarga diantaranya harus mengungsi ke rumah ramah gempa yang tersebar di empat titik tersebut.




Dalam kegiatan tersebut, turut berhadir Asisten I Bidang Pemerintahan Sosial Gazi Akhmadi, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Banjarmasin H Anshari.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: