slider

Recent

Navigation

PKK Komitmen Cegah Stunting

BANJARMASIN – TP PKK Kota Banjarmasin berkomitmen selalu mendukung gerakan pencegahan stunting di 100 hari pertama kehidupan.
Salah satu caranya dengan memberikan pemahaman melalui buku MPASI.
Hari Kamis (10/01), sekira 75 buku MPASI kembali mereka bagikan kepada para kader Posyandu yang ada di lima kecamatan di kota ini.
Buku bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Provinsi Kalsel, itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.



Dalam kegiatan tersebut, istri Walikota Banjarmasin ini juga menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada TP PKK di lima kecamatan se Kota Banjarmasin. “Bibit ini tolong diprioritaskan untuk wilayah yang ditetapkan sebagai unggulan hatinya PKK di Kelurahan dan Kecamatan yang ada Posyandu berintegrasinya, dan untuk kelurahan yang ber PHBS, serta untuk RT, RW dengan target unggulan LPS, selain itu, juga untuk pemenang lomba HKG tahun 2018,” katanya, saat memberikan arahan dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula DKP3 Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.



Dijelaskan, selain membagikan 75 buku bantuan tersebut, beberapa waktu sebelumnya TP PKK Kota Banjarmasin juga telah membagikan sekira 100 buku tentang MPASI di setiap kecamatan
Tujuan dibagikannya buku tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya pencegahan stunting di 100 hari pertama kehidupan. “Kemaren kita sudah membagikan ke 5 kecamatan buku MPASI, setiap kecamatan dapat 100 buku, pastikan buku-buku itu sampai ke kelurahan-kelurahan, lembaga mitra di kecamatan, dan posyandu. Hari ini kita dapat tambahan lagi dari provinsi, mudahan ini bisa untuk memperkuat upaya kita mencegah stanting bersama sama,” ujarnya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: