slider

Recent

Navigation

KPU Gelar Deklarasi Damai

BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menggelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai dan Berintegritas tahun 2019. 
Kegiatan di Siring Balai Kota Banjarmasin itu, diikuti Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Forkopimda Kota Banjarmasin, Parpol, dan para tokoh masyarakat serta agama.


Selain menggelar deklarasi, saat itu juga dilaksanakan pelantikan 10 orang anggota PPK tambahan se Kota Banjarmasin. 
Dalam sambutannya, H Ibnu Sina menyatakan rasa syukurnya karena hingga saat ini situasi kota berjuluk seribu sungai dalam keadaan kondusif. “Terima kasih banyak Kapolres dan seluruh jajaran penegak hukum yang terus menjaga kota ini supaya aman, damai, nyaman dan seluruh warga kota siap untuk menyukseskan pemilihan umum, Pilpres dan juga Pileg 2019 yang akan datang,” ucapnya.




Waktu pelaksanaan kegiatan Pemilu serentak, lanjutnya, tidak sampai 100 hari lagi. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.”Beda pilihan tidak apa-apa yang penting laksanakan pilihan itu dengan hati nurani kita masing-masing, sehingga kita berharap Pemilu kita bisa terlaksana dengan aman dan lancar,” katanya.




Sementara itu, Ketua KPU Kota Banjarmasin menjelaskan, penambahan anggota PPK tersebut merupakan hasil judicial review, dimana pada awalnya anggota PPK itu hanya 3 orang, kemudian setelah dilakukan judicial review dikembalikan menjadi 5. “Jadi ditambahkan 2 dari masing-masing kecamatan hingga menjadi 5 orang,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: