slider

Recent

Navigation

Inspektorat Beri Penghargaan untuk Auditan Terbaik

BANJARMASIN - Inspektorat Kota Banjarmasin menyampaikan Gelar Pengawasannya tahun 2018. 
Hasilnya, dalam satu tahun pengawasan yang telah dilakukan, terdapat enam elemen organisasi lingkup Pemko Banjarmasin yang dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan Top Enam Auditan Terbaik.
Salah satunya adalah Bagian Pembangunan Setdako Banjarmasin. Bagian Pembangunan merupakan satu-satunya elemen lingkup Bagian yang mendapatkan penghargaan tersebut.
Penyerahan penghargaannya dilakukan langsung oleh Setdako Bnajarmasin H Hamli Kursani kepada Kabag Pembangunan Doli Syahbana, disaksikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah.




Dari informasi terhimpun, Enam Top Auditan 2018 Terbaik itu antara, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kecamatan Banjarmasin Timur, dan Bagian Pembangunan Setda Kota Banjarmasin.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan gelar pengawasan merupakan wujud pemutakhiran data dalam pelaksanaan tindak lanjut oleh Aparat Pemeriksa Internal Pemerintah (APIP), kepada objek pemeriksa yang dilaksanakan rutin setiap tahun.
Kegiatan ini, katanya, merupakan sebuah proses untuk menegaskan bahwa seluruh aktifitas yang diselenggarakan telah sesuai dengan rencana.




Pengawasan, katanya lagi, berfungsi sebagai penilai setiap unit kerja dalam melaksanakan kebijakan dan prosedur yang menjadi tanggung jawabnya. “Pengawasan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses manajemen, pengawasan juga berupaya memberikan solusi di dalam SKPD untuk memaksimalkan output dari kegiatan, dan outcome dari seluruh kegiatan tersebut,” ujarnya.
Diharapkan, kata H Ibnu Sina lagi, temuan-temuan dari hasil pengawasan bisa diselesaikan sesuai dengan prosedur yang ada. “Jadi tolong kepada seluruh jajaran Inspektorat untuk memberikan solusi dan juga bimbingan kepada SKPD masing-masing, terutama yang ada temuannya, supaya secara internal ini bisa diselesaikan secara administratif,” harapnya.




Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dalam arahannya mengatakan, banyak hal yang perlu benahi bersama-sama terkait dengan administrasi, dan dengan adanya kegiatan ini akan menjadi momentum untuk memperbaiki semua aspek kinerja, dalam rangka kita mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pemerintah ini berjalan dengan sebaik-baiknya. “Target kita di tahun 2019 nanti adalah mendapat WTP untuk ke 6 kalinya. Memang tidak mudah, tetapi itu bukan halangan bagi kita untuk mendapatkan WTP,” katanya.

copyright by facebook humpro-bjm
Share
Banner

Agung Jaya

Post A Comment:

0 comments: